Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

ASUS ROG Strix Arion: Casing SSD NVMe Khusus untuk Gamer

Tidak hanya headset, keyboard, dan mouse, aksesoris gaming ASUS ROG kini terus bertambah. Baru-baru ini ASUS mengumumkan ROG Strix Arion yang merupakan sebuah casing SSD sebagai solusi SSD portabel untuk gamer yang bisa dibawa ke mana saja.

ASUS ROG Strix Arion 1

Mudah digunakan dengan rancangan tanpa obeng

ASUS ROG Strix Arion 5
Satu keunggulan dari ASUS ROG Strix Arion adalah rancangannya yang sederhana dan bisa langsung digunakan tanpa perlu obeng. Jadi gamer bisa memasang SSD ke casing ini tanpa perlu repot. Untuk SSD yang kompatibel, ROG Strix Arion kompatibel dengan SSD M.2 NVMe Express dengan form factor 2230/2242/2260/2280.

Anti overheating

ASUS ROG Strix Arion 4
ASUS ROG Strix Arion hadir dengan konstruksi bodi yang terbuat dari material alumunium dan dilengkapi bantalan termal. Dengan demikian saat digunakan dalam jangka waktu yang lama SSD yang terpasang akan dipastikan selalu dingin sehingga gamer tidak perlu khawatir overheating yang akan berdampak pada kinerjanya. Tidak hanya itu saja, rancangan ASUS ROG Strix Arion juga tahan guncangan dan jatuh.

Transfer data berkecepatan tinggi

Untuk konektivitasnya ASUS melengkapi ROG Strix Arion dengan dukungan konektivitas USB-C 3.2 Gen 2. Lewat konektivitas tersebut gamer bisa menikmati kinerja transfer data berkecepatan tinggi hingga 10Gbps.

ASUS ROG Strix Arion 3

Sebagai pelengkap ROG Strix Arion juga telah dilengkapi dengan cantolan R-Hook dan efek pencahayaan ASUS Aura Sync yang warnanya bisa diatur sesuai dengan selera gamer.

Meski sudah diumumkan ASUS belum membocorkan lebih lanjut harga dan kapan produk ini akan tersedia di pasaran.

Back to top button