GoPro HERO8 Black: Varian GoPro HERO Pertama dengan Hypersmooth 2.0, Paling Stabil Menghasilkan Rekaman Video

Menggantikan GoPro HERO7 Black yang meluncur di tahun lalu, GoPro resmi mengumumkan kehadiran HERO8 Black. Bedanya, GoPro HERO8 Black hanya tersedia satu varian, tapi membawa banyak fitur tambahan yang belum pernah ada di seri GoPro sebelumnya.

svg%3E

Bobot lebih ringan dilengkapi mounting terintegrasi

Sekilas GoPro HERO8 Black dan GoPro HERO7 Black masih terlihat mirip. Tapi, di bagian bawah bodi GoPro HERO8 Black kini tersedia mounting terintegrasi yang bisa dilipat. Jadi bisa langsung terpasang ke aksesoris tanpa perlu casing tambahan seperti seri GoPro lainnya.

Cover atau elemen kaca pelindung lensa GoPro HERO8 Black rancangannya juga 2 kali lebih kuat, tapi tidak bisa dilepas pasang. Untuk bobotnya, bodi GoPro HERO8 Black lebih ringan sekitar 14% jika dibandingkan dengan GoPro HERO7 Black. Mic terintegrasinya pun telah diperbarui dan Anda tetap bisa mengajaknya menyelam hingga kedalaman 10 meter.

GoPro pertama yang paling stabil dengan Hypersmooth 2.0

Seperti GoPro HERO7 Black, HERO8 Black tetap dilengkapi fitur Hypersmooth untuk menstabilkan perekaman video. Tapi, di GoPro HERO8 Black fitur Hypersmooth kini memasuki generasi keduanya. Hypersmooth 2.0 diklaim lebih canggih. Bahkan, berkat teknologi ini GoPro HERO8 Black berhasil menjadi varian GoPro pertama yang paling stabil menghasilkan rekaman video.

Hypersmooth 2.0 juga semakin menarik karena mampu menstabilkan rekaman video di semua resolusi dan frame rate. Selain itu, tersedia mode “Boost” dan auto horizon levelling.

svg%3E

Kemampuan rekam video sama seperti GoPro HERO7 Black

Untuk kemampuan rekam videonya, GoPro HERO8 Black masih sama seperti GoPro HERO7 Black. Kamera aksi ini bisa merekam video hingga resolusi 4K/60p, merekam video gerakan lambat di resolusi 1080/240p dan mengambil foto 12 megapixel.

Didukung beragam aksesoris untuk vlogging

Keistimewaan lain dari GoPro HERO8 Black adalah hadirnya dukungan ragam aksesoris untuk mengoptimalkan vlogging. Aksesoris tersebut terdiri dari Media Mod, Light Mod dan Display Mod.

svg%3E

Media Mod berupa casing yang telah dilengkapi mic terintegrasi, port USB Type-C, 3.5mm jack audio, port micro HDMI out, dan 2 cold-shoe mount. Kemudian, Display Mod berupa layar LCD berukuran 1,9 inci yang bisa dilipat ke atas, dan Light Mod yang merupakan lampu LED tahan air.

svg%3E

Untuk fitur baru lain, GoPro HERO8 Black turut dilengkapi dengan fitur TimeWarp 2.0, Digital lenses dengan opsi Narrow, Linear, Wide dan Superview, tersedia Cinematic Preset, bisa livestreaming di resolusi Full HD, mode Night Lapse Video, dan fitur SuperPhoto serta HDR dengan kemampuan menghasilkan foto yang lebih detil dari sebelumnya.

GoPro HERO8 Black saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs GoPro dengan harga jual US$399.99. Untuk aksesoris tambahannya Media Mod dan Display Mod dijual dengan harga US$80 dan Light Mod harganya US$50.