Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

LG Tone+ Free: Wireless Earbuds Tahan Air dengan Dukungan Fast Charging

LG mengumumkan kehadiran Tone+ Free, earbuds nirkabel yang diklaim mampu menyajikan kualitas audio yang mantap hasil kolaborasi dengan Meridian Audio. Sekadar informasi, ini adalah wireless earbuds pertama dari LG setelah selama beberapa tahun hanya merilis neckband Bluetooth headset.

Anti air dan dukungan fast charging

LG Tone Plus Free

LG Tone+ Free tampil minimalis layaknya kebanyakan earbuds nirkabel masa kini, dan menjanjikan kenyamanan untuk dipakai dalam durasi yang lama. Pada bodi bagian luarnya pengguna akan menemukan touch pad yang berfungsi untuk mengendalikan panggilan telepon, musik, serta memanggil Google Assistant. Bukan cuma itu, Tone+ Free punya sertifikasi IPX4 yang artinya tahan air tapi hanya untuk skenario ringan seperti keringat atau gerimis hujan.

Yang lebih menarik, LG menyebut perangkat anyarnya tersebut memiliki teknologi signal processing yang canggih dan mampu memberikan performa bass yang kaya, mid dan high yang jernih, serta suara three-dimensional. Earbuds ini juga mampu meredam noise maupun distorsi. LG tak lupa membekalinya dengan noise-canceling microphone yang mampu mendeteksi suara penggunanya dan memisahkan suara berisik dari lingkungan sekitar. Dengan begitu, pengguna dapat berkomunikasi dengan lebih jelas.

Earbuds ini didukung baterai yang dapat membuatnya menyala selama 6 jam jika digunakan mendengarkan musik secara non-stop. Meski daya tahan baterainya tidak spesial, Tone+ Free sudah punya teknologi fast charging. Menurut LG, hanya dengan charging selama 5 menit earbuds tersebut bisa digunakan selama 1 jam.

LG Tone Plus Free

Dua pilihan warna

LG Tone+ Free mulai dijual ke pasaran pada 1 Oktober 2019. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yaitu Hitam dan Putih. Soal harga, pengguna yang berminat bisa menebus wireless earbuds ini dengan dana sebesar US$216 atau sekitar 3 juta rupiah.

Back to top button