Yuneec Typhoon H3: Drone Pertama dengan Kamera dari Leica

Lini drone Typhoon-series dari Yuneec bertambah dengan diumumkannya Typhoon H3. Satu hal yang paling istimewa dari drone ini ada di sektor kameranya. Pasalnya, Typhoon H3 adalah drone pertama hasil kolaborasi antara Yuneec dan pabrikan kamera legendaris Leica.

svg%3E

Kamera ION L1 Pro

Kerjasama antara Yuneec Typhoon H3 dan Leica sama seperti kerjasama antara Huawei dan Leica. Ini artinya semua pengaturan di modul kameranya yang mencakup White Balance, reproduksi warna, ketajaman hingga de-noising semuanya dikalibrasi oleh Leica.

svg%3E

Modul kameranya ini bernama ION L1 Pro. Kameranya tersebut terpasang di gimbal 3-axis untuk menstabilkan tangkapan gambar dan hadir dengan sensor CMOS 20 megapixel berukuran 1 inci. Untuk merekam video ION L1 Pro bisa menghasilkan video hingga resolusi 4K/60p dengan bitrate maksimum 100 Mbps.

svg%3E

Untuk kebutuhan profesional, ION L1 Pro mendukung beragam fitur yang akan memudahkan pengguna. Sebut saja seperti tersedia opsi bracketing exposure otomatis, dan 10-bit Y-Log serta profil DNG untuk mempermudah proses penyuntingan. Selain itu tersedia juga opsi Lossless digital zoom dan Hyperlapse.

Bisa terbang selama 25 menit

Menurut Yuneec, paket standar Yuneec H3 yang mengusung model drone berbaling-baling enam ini sudah termasuk dengan remot kendali ST16S dan 2 baterai. Dua baterainya tersebut bisa digunakan untuk terbang hingga sekitar 25 menit. Di remotnya juga sudah dilengkapi dengan layar 7 inci untuk mempermudah navigasi.

Seperti drone pada umumnya, beragam mode terbang pintar juga tersedia di sini. Untuk menghasilkan tangkapan gambar yang lebih sinematis tersedia mode Follow Me/Watch Me, Curve Cable Cam dan Orbit Me.

Tidak ketinggalan hadir juga fungsi Return Home untuk memungkinkan drone kembali secara otomatis dan pagar virtual agar drone bisa terbang sesuai radius di zona yang sudah ditentukan.

Yuneec belum membocorkan lebih detil berapa harga jual dan kapan drone ini akan tersedia di pasaran. Kendati demikian harga jualnya diperkirakan akan berada di kisaran US$2200.