Home Mobile Gadget Andalkan Teknologi Quad-Camera, Realme 5 Jadi Ponsel Pilihan di Segmen Dua Jutaan...

Andalkan Teknologi Quad-Camera, Realme 5 Jadi Ponsel Pilihan di Segmen Dua Jutaan Rupiah

Lompatan teknologi sering dilakukan sebuah brand teknologi untuk mengungguli kompetitornya. Walaupun masih tergolong baru, realme merupakan contoh terbaik bagaimana sebuah brand smartphone dapat menembus dominasi pemain lain yang lebih besar dengan menawarkan produk yang canggih tapi pada tingkat harga terjangkau.

Segmen harga dua jutaan jadi tantangan bagi para vendor ponsel. Dalam segmen ini, mereka harus bisa menciptakan sebuah produk dengan spesifikasi yang mumpuni juga teknologi terkini tapi tentunya dengan harga yang terjangkau. Menjawab tantangan tersebut, realme mengandalkan realme 5.

Quad-Camera

Satu fitur yang menjadi unggulan realme 5 adalah kemampuan kameranya. Bahkan realme 5 merupakan ponsel yang pertama di kelasnya yang menawarkan teknologi Quad Camera. Dengan empat kamera di belakang, realme 5 memiliki kamera dengan susunan kamera lensa lebar, kamera utama atau kamera normal, kamera dengan lensa portrait, dan kamera dengan lensa makro.

Andalkan Teknologi <em>Quad-Camera</em>, Realme 5 Jadi Ponsel Pilihan di Segmen Dua Jutaan Rupiah 1

Kamera utamanya turut menjadi perhatian. realme percaya cahaya adalah jiwa dari sebuah kamera. Oleh karena itu realme 5 menghadirkan kamera utama 12MP dengan satuan piksel yang lebih besar dan dipadukan dengan lensa bukaan besar. Hal ini membuat sensor dapat menghasilkan foto terang, meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Hasil foto realme 5 (5)

Satu lagi fitur andalan untuk memotret malam hari adalah Nightscape. Menggunakan teknologi AI dan algoritme yang dirancang khusus, realme 5 mampu menghasilkan foto dengan dynamic range lebih luas. Hasilnya, foto foto pemandangan malam akan terlihat lebih menawan seperti di bawah ini.

Hasil foto realme 5 (8)

Untuk menghasilkan foto dalam mode portrait atau bokeh yang lebih baik, realme 5 mengandalkan lensa portrait. Kelebihannya, lensa ini bisa mendeteksi warna hitam dan putih. Dengan begitu, realme 5 akan dapat menghasilkan foto portrait dengan kontras tinggi dari seri sebelumnya.

Yang terakhir, ada kamera makro di realme 5. Menjadi tambahan manis adalah keberadaan kamera makro di realme 5. Kamera makro ini berguna bagi Anda yang ingin memotret obyek dari jarak ekstra dekat hingga 4cm. Fitur ini akan disukai pengguna yang gemar memotret bunga, serangga, mainan atau obyek berukuran relatif kecil.

Baterai tahan lama

Keunggulan kameranya juga dibarengi dengan keunggulan di sektor baterai. realme 5 dijuluki si PowerHero, alias pahlawan di urusan daya. Alasan di balik penamaan ini adalah baterai realme 5 yang berkapasitas 5.000mAh.
Ini membuat Anda tidak perlu cemas saat membawa realme 5 beraktivitas seharian tanpa membawa charger atau powerbank.

Andalkan Teknologi <em>Quad-Camera</em>, Realme 5 Jadi Ponsel Pilihan di Segmen Dua Jutaan Rupiah 2

Dengan fitur kamera canggih, performa kencang dan baterai kapasitas besarnya, realme 5 menjadi alternatif yang menarik untuk smartphone di kelas 2 jutaan rupiah. Bagi yang ingin tahu lebih banyak tentang realme 5, bisa membaca ulasan lengkapnya di artikel berikut.

Artikel ini merupakan kerjasama Realme Indonesia & YANGCANGGIH.COM untuk mengedukasi pengguna gadget di Indonesia.

Andalkan Teknologi <em>Quad-Camera</em>, Realme 5 Jadi Ponsel Pilihan di Segmen Dua Jutaan Rupiah 3
Kristian Tjahjonohttps://yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2003 di beberapa majalah gadget internasional, serta menggarap proyek-proyek digital untuk berbagai klien teknologi

Beri komentar