Mobile GadgetNewsSmartphone

Dijual di Harga 1 Jutaan Rupiah, Inilah Spesifikasi Lengkap Redmi 8A

Xiaomi melalui brand Redmi kembali memperkenalkan smartphone terbarunya di kelas entry-level, Redmi 8A. Ada satu peningkatan yang menarik dari generasi anyar ini dibandingkan dengan Redmi 7A yang meluncur sebelumnya, yakni pada sektor baterai. Seperti apa upgrade yang dimaksud?

Baterai 5.000 mAh dan USB Type-C

Redmi 8A 1

Redmi 8A adalah smartphone dengan layar IPS 6,22 inci HD+ berponi waterdrop, dan telah dilindungi Gorilla Glass 5. Desainnya terbilang cukup modern dengan mengedepankan desain Xiaomi Aura Wave terbaru dan memiliki sertifikasi P2i yang artinya anti cipratan air. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, antara lain Sunset Red, Ocean Blue, dan Midnight Black.

Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Jika diadu dengan pendahulunya, peningkatan yang ditawarkan oleh Redmi 8A terbilang cukup signifikan. Cocok untuk pengguna yang menginginkan smartphone murah dengan daya tahan baterai yang bisa diandalkan. Menariknya lagi, Redmi 8A sudah menggunakan port USB Type-C dan mendukung fast charging 18W meskipun dalam paket penjualannya hanya dibekali charger 10W.

Dari sektor fotografi, Redmi 8A menawarkan kamera belakang 12 megapixel f/1.8 Sony IMX363 dengan dual PD autofocus. Di depan, ada kamera selfie 8 megapixel. Smartphone ini tidak memiliki sensor sidik jari, tapi didukung dengan fitur face unlock.

Redmi 8A 2

Redmi 8A dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 439 yang ditemani RAM 2 GB atau 3 GB, dan memori internal 32 GB yang bisa diperluas lewat slot microSD. Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi MIUI 10 berbasis Android 9.0 Pie, yang dijanjikan akan mendapatkan update ke MIUI 11 dalam waktu dekat.

Harga masih 1 jutaan rupiah

Rencananya, Redmi 8A akan mulai dijual pada 30 September 2019. Harganya masih terjangkau, mulai dari US$91 atau sekitar 1,3 juta rupiah. Belum ada informasi apakah Redmi 8A akan masuk Indonesia atau tidak. Namun jika menengok ke belakang dan melihat beberapa produk dari seri yang sama sebelumnya, kemungkinan smartphone ini juga meluncur secara resmi terbuka lebar.

Back to top button