Home Mobile Gadget Berminat Membeli Realme X? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Berminat Membeli Realme X? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Realme X menjadi salah satu smartphone mid-range paling menggiurkan yang bisa Anda temukan di pasar Indonesia saat ini. Bagaimana tidak, smartphone ini memiliki komposisi hardware yang menarik di kelasnya, tapi dijual dengan harga yang kompetitif. Tidak heran jika Realme X menjadi buruan para penggemar gadget di Tanah Air.

Nah, apabila Anda termasuk orang yang berencana meminang Realme X dalam waktu dekat, yuk, simak dulu ulasan tentang kelebihan dan kekurangannya berikut ini:

Yang Canggih:

Desain modern dengan kamera pop-up

Berminat Membeli Realme X? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 1

Realme X mengedepankan desain modern berwarna gradasi, tapi tetap konsepnya minimalis. Smartphone ini sudah mengadopsi sistem kamera pop-up dan sensor sidik jari di dalam layar. kamera selfie dan sensor sidik jarinya tersembunyi, otomatis Realme X bisa tampil lebih polos dan minimalis. Secara keseluruhan, Realme X tampil minimalis tapi menawan dengan pesona desain bingkai tipis dan layar penuh yang tetap menjadi tren.

Hasil foto amat baik dibanding pesaingnya

Smartphone ini dibekali konfigurasi dual-camera di belakang yang terdiri dari Sony IMX586 48 megapixel f/1.7 yang ditemani depth sensor 5 megapixel f/2.4. Dalam berbagai kondisi cahaya, hasil fotonya terbilang memuaskan baik dari segi ketajaman maupun detilnya. Reproduksi warnanya cenderung vivid dan terlihat menyenangkan. Apalagi jika ditambah dengan fitur Chroma Boost.

Realme X Portrait Mode

Realme X

IMG20190729210609

Dalam kondisi temaram, kamera Realme X juga amat baik. Berkat dukungan mode Nightscape, Realme X dapat mengambil foto dalam berbagai exposure. Kemudian ponsel akan menggabungkannya menjadi foto yang lebih terang dengan rentang dinamika cahaya yang lebih luas. Konsepnya mirip seperti HDR.

Kamera selfie bisa diandalkan

Kamera selfie 16 megapixel f/2.0 juga tergolong bisa diandalkan. Seperti diketahui, kamera ini tersembunyi di dalam bodi dan baru muncul ketika dibutuhkan. Menurut Realme, mekanisme pop-up tersebut cukup tangguh dan sanggup bertahan hingga 10 tahun dengan asumsi dalam satu hari pengguna melakukan 50 kali selfie.

IMG20190725140345

Hasil fotonya oke, terutama di kondisi cahaya yang ideal. Seperti biasa, tersedia efek Beautify di kamera depannya. Wajah berjerawat atau kurang mulus akan disulap menjadi mulus tanpa cela seperti mengenakan make-up. Untuk layar kecil, hasil fotonya masih terlihat alami.

Daya tahan baterai cukup memuaskan

Realme X dibekali baterai berkapasitas 3.765 mAh yang ternyata amat memadai untuk menunjang pemakaian seharian penuh. Dengan pola pemakaian cukup intensif, mulai dari sering chat & akses media sosial, aktif memotret dan sesekali bermain game, Realme X dapat bertahan sekitar 17 jam.

Berminat Membeli Realme X? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 2

Performa bertenaga, cocok untuk main game atau editing foto

Realme X dibekali SoC yang sama dengan Realme 3 Pro, yaitu Snapdragon 710. Bedanya, smartphone ini punya pilihan kapasitas RAM yang lebih menggiurkan, yakni mulai dari 4 GB hingga 8 GB. Untuk memori internal kapasitasnya sama di masing-masing varian, yakni sebesar 128 GB UFS 2.1.

Perpaduan hardware tersebut sudah mumpuni untuk mendukung gaming yang lancar dan stabil. Bukan cuma itu, Anda yang gemar melakukan editing foto melalui smartphone sebelum mengunggahnya ke media sosial juga akan merasakan kinerja yang mulus dan ringan.

Berminat Membeli Realme X? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 3

Layar AMOLED bebas poni

Realme X mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,53 inci dengan resolusi 1080p. Karena tidak memiliki poni, Anda disuguhkan tampilan penuh tanpa gangguan. Kualitas panel Super AMOLED juga tidak perlu diragukan lagi. Tingkat kecerahannya baik, tajam, dan warnanya begitu memanjakan mata.

Sudah didukung sistem fast charging yang ngebut

Tidak ketinggalan, Realme juga membenamkan teknologi VOOC 3.0 untuk pengisian daya cepat. Realme menjanjikan charging selama 5 menit memungkinkan pengguna mendapat waktu bicara selama 2 jam. Untuk pengisian daya hingga 50 persen sendiri hanya butuh waktu 30 menit.

Yang Kurang:

Bodi mudah kotor oleh sidik jari

Sama seperti kebanyakan smartphone masa kini, jika tidak dilindungi oleh casing tambahan, bodi Realme X mudah kotor oleh sidik jari. Untungnya, Realme sudah menyediakan casing bawaan dalam paket penjualannya. Jadi Anda tidak perlu buru-buru membeli casing tambahan.

Berminat Membeli Realme X? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 4

Tidak ada slot microSD

Realme X memang sudah didukung kapasitas penyimpanan data yang besar. Walaupun demikian, akan lebih menarik jika smartphone ini memiliki slot microSD, yang sayangnya, tidak ada.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Realme X. Semoga artikel kami bisa membantu Anda untuk membulatkan tekad membeli salah satu smartphone terbaik dari Realme ini.

Berminat Membeli Realme X? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 5
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.

Beri komentar