Garmin Rilis Fenix 6 Series di Indonesia, Harga Mulai dari 9 Jutaan Rupiah

Garmin resmi memboyong lini terbaru dari smartwatch multisport GPS andalannya yaitu Fenix 6 Series, yang terdiri dari Fenix 6, Fenix 6S, dan Fenix 6X. Masing-masing varian memiliki keunggulannya sendiri, contohnya pada keluarga Fenix 6X yang dua variannya didukung panel surya sebagai penunjang daya.

Cocok untuk aktivitas outdoor

svg%3E

Menurut Garmin, Fenix 6 Series diciptakan untuk para petualang yang gemar melakukan aktivitas outdoor. Tidak hanya dibekali dengan beragam aplikasi olahraga, jam tangan pintar ini juga menawarkan Power Manager untuk daya tahan baterai yang lebih lama. Fenix 6S menjanjikan baterai dengan ketahanan hingga 9 hari dalam mode smartwatch dan 25 jam dalam mode GPS. Sementara Fenix 6 bisa menyala hingga 13 hari di mode smartwatch dan 36 jam di mode GPS.

Asyiknya lagi, Fenix 6 Series hadir dengan Expedition Mode yang cocok digunakan oleh para petualang yang ingin melakukan trekking dalam jarak yang jauh. Yang tidak kalah penting, Garmin membenamkan fitur safety and tracking yang akan mendeteksi ketika terjadi insiden, dan secara otomatis akan menghubungi seseorang yang dipilih sebagai emergency contact.

svg%3E

 

Bagi yang gemar berlari, Garmin Fenix 6 Series menawarkan fitur bernama PacePro. Dengan fitur ini, pelari bisa menjaga strategi kecepatan berlarinya menggunakan panduan yang secara otomatis akan melakukan penyesuaian seiring mereka menyelesaikan sebuah rute.

Dari segi desain, Fenix 6 Series tampil lebih ramping dan diklaim lebih nyaman dikenakan. Ukuran layarnya beragam, tergantung varian yang dipilih. Yang pasti, lebih besar dari seri Fenix 5 Plus. Selain itu, Garmin juga memperkenalkan tali nilon QuickFit dengan warna-warna silikon yang keren.

svg%3E

Fenix 6X Pro Solar

Seperti disebutkan di atas, Garmin menyediakan varian khusus yang dibekali dengan panel surya. Disebut Fenix 6X Pro Solar, jam tangan ini memiliki lapisan transparan bernama Power Glass yang akan menyerap sinar matahari dan dikonversi menjadi energi untuk smartwatch.

svg%3E

Meski begitu, Fenix 6X Pro Solar tidak sepenuhnya mengandalkan sinar matahari. Ia tetap memiliki baterai yang mampu membuatnya menyala hingga 21 hari. Dengan bantuan Power Glass yang aktif dan terus disinari matahari, dayanya bisa bertambah sampai 3 hari atau 6 jam jika GPS dihidupkan.

Harga mulai 9 jutaan rupiah

svg%3E

Garmin Fenix 6 Series dibanderol dengan harga mulai dari 9 jutaan rupiah. Varian yang paling murah adalah Fenix 6S dan Fenix 6 yang dijual di angka Rp9.799.000 untuk model standarnya, dan mulai dari Rp12.999.000 untuk model Sapphire. Sementara Fenix 6X harganya mulai dari Rp13.999.000. Yang paling canggih, Fenix 6X Pro Solar, bisa ditebus dengan dana mulai dari Rp15.749.000.

“Garmin bekerjasama dengan anak usaha Erajaya Group, TAM, dan untuk menambahkan peace of mind pelanggan Garmin, TAM memberikan satu tahun perpanjangan garansi (total 2 tahun) dan layanan sparepart serta kemudahan untuk melakukan drop point produk di gerai Urban Republic Kota Kasablanka,” kata Djatmiko Wardoyo, Director Marketing and Communications Erajaya Group, dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (24/9).

Perlu diketahui bahwa Garmin Fenix 6 Series bisa dipesan mulai 25-30 September 2019. Untuk yang melakukan pre-order pada periode tersebut, ada kesempatan mendapatkan cashback sebesar Rp1.000.000 di Erafone.com, Tokopedia Official Store, Blibli Official Store, dan Urban Republic.

Verified by MonsterInsights