Home Liputan Mencicipi Kecepatan Internet Samsung Galaxy Note10+ 5G

Mencicipi Kecepatan Internet Samsung Galaxy Note10+ 5G

Samsung mengajak awak media Indonesia terbang ke Seoul, Korea Selatan, dalam rangka product experience Galaxy Note 10 series. Ada satu hal menarik selama acara yang berlangsung sekitar 4 hari ini. Samsung tidak hanya mengajak kami untuk mencoba berbagai fitur tercanggih dari perangkat tersebut, tetapi juga mencicipi seperti apa kemampuan teknologi 5G yang sudah tersedia di Galaxy Note10+ 5G.

Kecepatan download ngebut

Mencicipi Kecepatan Internet Samsung Galaxy Note10+ 5G 1

Bagi yang belum tahu, Galaxy Note 10 series dipersenjatai SoC Exynos 9825 yang memang telah dirancang untuk mendukung 5G ketika dipasangkan dengan modem Exynos 5100. Selain 5G, SoC ini juga menawarkan opsi LTE sehingga pengguna bisa memanfaatkan sepenuhnya kecepatan operator mereka.

Selam kami menjajal kemampuan 5G dari Galaxy Note10+ 5G, kami disuguhkan kecepatan download yang sangat kencang. Beberapa kali melakukan percobaan speedtest, kecepatan download rata-rata yang didapat adalah sekitar 500-an Mbps. Untuk upload memang terlihat fluktuatif, tapi kurang lebih sekitar 40-an Mbps.

Perlu digarisbawahi, di Korea Selatan merupakan salah satu negara pertama di dunia yang sudah memiliki jaringan 5G komersial untuk publik. Operator yang kami pakai di unit pengujian Galaxy Note10+ 5G adalah KT. Jaringan 5G KT bisa dinikmati di sebagian besar area kota Seoul.

Mencicipi Kecepatan Internet Samsung Galaxy Note10+ 5G 2

Lalu, internet secepat ini untuk apa? Galaxy Note10+ 5G memanfaatkan kekuatan penuh dari jaringan generasi terdepan untuk streaming video resolusi tinggi, mengunduh konten dengan sangat cepat, dan streaming game yang berat secara real time. Samsung menjelaskan, Galaxy Note10+ 5G akan mengubah cara konsumen mengkonsumsi konten dan terhubung dengan teman serta keluarga.

Lebih dari 2 juta pengguna terhubung ke 5G lewat smarpthone Samsung

Menurut Samsung, pengembangan mereka dari solusi 5G sangat lengkap, yakni mencakup chipset, infrastruktur jaringan, dan perangkat seluler. Galaxy Note10+ 5G sendiri sesungguhnya bukan perangkat pertama yang telah mengadopsi teknologi baru ini. Sebelumnya Samsung sudah memperkenalkan Galaxy S10 5G. Selanjutnya, Samsung akan menghadirkan Galaxy A90 5G dan Galaxy Fold 5G.

Sayangnya belum bisa dipastikan kapan semua perangkat 5G Samsung akan masuk Indonesia. Di Tanah Air, jaringan 5G memang belum tersedia secara komersial. Product Marketing SEIN, M. Taufiq Furqan, menyebutkan ponsel 5G Samsung baru dipasarkan di beberapa negara seperti Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Australia.

Samsung mengklaim saat ini sudah lebih dari dua juta konsumen di dunia dapat terhubung dengan jaringan 5G melalui smartphone mereka. Bukan cuma itu, Samsung memiliki lebih banyak paten 5G daripada perusahaan lain dan merupakan perusahaan pertama yang menerima persetujuan FCC (Federal Communication Commission) untuk peralatan jaringan 5G-nya.

Mencicipi Kecepatan Internet Samsung Galaxy Note10+ 5G 3
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.

Beri komentar