Home Mobile Gadget Mengenal Fitur Quad-Camera di realme 5 Pro

Mengenal Fitur Quad-Camera di realme 5 Pro

Memang mengambil foto dengan kamera profesional itu menghasilkan foto yang lebih bagus. Tapi hanya beberapa dari kita yang bersedia untuk menenteng gadget kamera ke mana-mana kita pergi. Oleh karena itu sebagian besar lebih suka untuk memiliki smartphone dengan kamera berkualitas baik.

Mengenal Fitur <em>Quad-Camera</em> di realme 5 Pro 1

Dengan smartphone kamera berkualitas baik, maka kita bisa mengabadikan momen-momen penting yang tidak akan terulang dengan cepat dan kualitas memadai. Layaknya realme yang akan menelurkan realme 5 Pro sebentar lagi di Indonesia.

Spesifikasi kamera yang canggih

Salah satu keunggulan ponsel realme 5 Pro ada di belakang. Dibekali fitur Quad Camera, realme 5 Pro mengusung empat kamera di sisi belakangnya. Dengan pilihan kamera tersebut, Anda bisa mengabadikan berbagai momen dengan optimal. Sensor Sony IMX586 yang ada pada kamera utama realme 5 Pro memiliki resolusi 48MP. Dengan resolusi 48MP, Anda akan mendapatkan hasil foto yang penuh detail dan tajam serta tidak pecah saat dicetak dalam ukuran besar. Berikut contoh detil foto kamera utama realme 5 pro.

IMG20190910115255

Keunggulan lain kamera utamanya juga terletak pada saat menangkap momen di kondisi cahaya remang atau kondisi kontras cahaya yang tinggi. Tertanam teknologi Quad Bayer yang memperbesar ukuran satu piksel. Hasilnya akan lebih banyak cahaya yang masuk ke sensor sehingga foto bisa lebih terang dan minim noise mengganggu. Ditambah adanya mode bernama Nightscape. Mode yang satu ini memanfaatkan kecerdasan buatan yang ada untuk secara cerdas mengatur konfigurasi foto di lingkungan gelap. Gabungan perangkat keras dan lunak yang ada membuat hasil foto pemandangan gemerlap malam terlihat menawan dan memanjakan mata. Berikut contoh hasil foto malam hari realme 5 Pro tanpa penyuntingan sama sekali.

Night Mode realme 5 pro

realme 5 pro

Untuk memaksimalkan hasil foto bokeh atau portrait, terdapat sebuah kamera tambahan. Kamera ini memiliki lensa monokrom yang akan secara baik membedakan jarak pada objek melalui peningkatan kontras antara terang dan gelap gambar. Berikut hasil foto menggunakan Portrait Mode.

IMG20190910164426

Quad Camera pada realme 5 Pro juga dipersiapkan untuk merekam pemandangan atau jajaran bangunan yagn besar dengan baik. Mengandalkan lensa lebar di realme 5 Pro yang memiliki sudut pandang 119 derajat, Anda dapat menangkap lebih banyak obyek dalam satu frame. Hasil foto juga relatif bebas distorsi lengkung berkat kecerdasan AI yang mengoreksinya. Berikut hasil foto dengan kamera ultra wide-angle realme 5 Pro.

ultrawide

Bagi yang suka memotret miniatur, tidak perlu membeli lensa tambahan lagi. Hal ini karena realme 5 Pro menjadi satu dari sebagian kecil ponsel yang menyediakan kamera makro. Kamera ini akan tetap bisa menangkap obyek dari jarak hingga 4cm dengan detail dan tajam, seperti contoh foto berikut.

ultra macro

Kemampuan rekam video yang andal

Tidak hanya masalah fotografi, realme 5 Pro turut andal dalam urusan perekaman video. Kamera utamanya bisa diajak merekam video hingga resolusi 4K. Belum lagi kamera depan dan belakang yang mendukung penstabil elektronik untuk hasil video yang smooth. Bahkan realme 5 Pro juga dapat merekam video slow-motion 960fps pada resolusi 720p.

VID20190907210008

Dengan kemampuan fotografinya, realme 5 Pro dapat diajak untuk mengabadikan segala momen dalam beragam skenario. Ditambah kinerjanya yang gegas, realme 5 Pro akan dapat diandalkan menangkap berbagai momen berharga di hidup Anda yang hasilnya bisa langsung dipamerkan di media sosial.

Artikel ini merupakan hasil kerjasama realme Indonesia dan YANGCANGGIH.COM untuk mengedukasi konsumen pengguna gadget di Indonesia.

Mengenal Fitur <em>Quad-Camera</em> di realme 5 Pro 2
Kristian Tjahjonohttps://yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2003 di beberapa majalah gadget internasional, serta menggarap proyek-proyek digital untuk berbagai klien teknologi

Beri komentar