Home Mobile Gadget Inilah Sederet Fitur Baru Realme 5 yang Tidak Dimiliki Realme 3

Inilah Sederet Fitur Baru Realme 5 yang Tidak Dimiliki Realme 3

-

Realme memastikan akan meluncurkan smartphone terbarunya, Realme 5, di Indonesia. Kalau dibandingkan dengan Realme 3 yang lebih dulu hadir beberapa bulan yang lalu, Realme 5 menawarkan peningkatan yang cukup menarik baik dari segi hardware maupun fitur.

Nah, dalam artikel kali ini, kami ingin menjabarkan apa saja upgrade terbaru dari Realme 5 yang membuatnya tampil lebih menggiurkan dibandingkan seri sebelumnya. Yuk, langsung saja simak:

Smartphone 4 Kamera pertama dari Realme

Inilah Sederet Fitur Baru Realme 5 yang Tidak Dimiliki Realme 3 1

Bersama dengan Realme 5 Pro, Realme 5 menjadi smartphone pertama dari Realme yang mengusung konfigurasi 4 kamera belakang, atau disebut dengan Quad-Camera. Pengguna disuguhkan kamera utama 12MP dengan aperture f/1.8, kamera 8 megapixel dengan lensa ultra-wide 119 derajat, kamera portrait (depth sensor) 2 megapixel, dan kamera 2 megapixel dengan lensa macro 4cm.

Keberadaan 4 kamera dengan fungsi yang berbeda tersebut dijanjikan akan membuka era baru untuk pengalaman mobile photography. Apalagi Kamera belakang realme 5 juga juga didukung beberapa mode andalan Realme seperti Nightscape, Chroma Boost dan HDR.

Di atas kertas, Realme 5 mengalami peningkatan yang cukup signifikan di area fotografi. Seperti diketahui, sang pendahulunya, Realme 3, masih mengandalkan kamera belakang ganda yang terdiri dari 13 megapixel f/1.8 dan 2 megapixel depth sensor.

Snapdragon 665 AIE untuk kinerja yang kencang

Inilah Sederet Fitur Baru Realme 5 yang Tidak Dimiliki Realme 3 2

Pada sektor performa, Realme 5 dipersenjatai Snapdragon 665 AIE 11nm dengan CPU octa-core 2.0GHz. Upgrade yang menggiurkan dibanding Realme 3 yang menggunakan Helio P60. Di Indonesia sendiri, Realme 5 tergolong yang pertama mengadopsi chipset terbaru dari Qualcomm tersebut.

Jika dibandingkan dengan chipset generasi sebelumnya, Snapdragon 665 AIE diklaim mengalami peningkatan performa hingga 20 persen lebih kencang. Ini membuat Realme 5 tidak hanya menjanjikan kinerja yang cepat, tapi juga mumpuni untuk urusan gaming.

Baterai 5.000 mAh

Peningkatan lainnya yang bisa dinikmati oleh pengguna adalah pada kapasitas baterai. Jika Realme 3 dibenamkan baterai 4.230 mAh, pada Realme 5 kapasitasnya ditingkatkan menjadi 5.000 mAh. Realme mengklaim baterai tersebut memungkinkan Realme 5 bertahan lama hanya dengan sekali pengisian daya.

Desain kristal dengan warna nano holographic

Inilah Sederet Fitur Baru Realme 5 yang Tidak Dimiliki Realme 3 3

Perubahan lainnya yang ditawarkan oleh Realme 5 ada pada bagian eksterior. Kali ini, Realme mengadopsi desain kristal yang dibalut warna nano holographic pada bagian back cover-nya. Desain kristal terbaru pada Realme 5 merupakan upgrade dari desain diamond-cutting yang dikedepankan sebelumnya. Ketika memantulkan cahaya, efek yang disajikan akan terlihat menawan dari berbagai sudut pandang.

Itulah beberapa fitur baru yang disiapkan oleh Realme di smartphone anyarnya. Realme 5 rencananya akan meluncur di Indonesia pada 19 September 2019 mendatang. Kabar baiknya, konsumen sudah bisa melakukan pre-order pada 16 September 2019 dengan promo cashback Rp100.000.

Inilah Sederet Fitur Baru Realme 5 yang Tidak Dimiliki Realme 3 6
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.