Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

LaCie Rugged SSD: Lini SSD Tangguh dengan Kapasitas Besar dan Transfer Data Cepat

Untuk para fotografer dan videografer yang sering mengambil gambar di kondisi ekstrim, LaCie menghadirkan lini Rugged SSD yang dikemas dengan rancangan bodi tangguh. Tercatat ada 3 varian SSD di lini LaCie Rugged SSD ini yaitu LaCie Rugged SSD, LaCie Rugged SSD Pro, dan LaCie Rugged BOSS SSD.

LaCie Rugged SSD 2

LaCie Rugged SSD

LaCie Rugged SSD 1
Varian pertama LaCie Rugged SSD datang dengan membawa ruang penyimpanan SSD Seagate FireCuda NVMe dan port USB 3.1 Gen 2 yang menawarkan kecepatan transfer data hingga 950MB/detik. Cukup mumpuni untuk memindahkan file video hingga resolusi 4K. SSD di dalamnya dilindungi rancangan bodi tangguh yang tahan bantingan dan air dengan rating IP67. Untuk kapasitasnya LaCie Rugged SSD tersedia dengan pilihan kapasitas 500GB, 1TB, dan 2TB.

LaCie Rugged SSD Pro

Jika membutuhkan kinerja pemindahan data yang lebih cepat, LaCie Rugged SSD Pro menawarkan kecepatan transfer data hingga 2800MB/detik, paling cepat di lini LaCie Rugged SSD. Rahasianya, LaCie Rugged SSD Pro hadir dengan SSD Seagate FireCuda NVMe serta dilengkapi 2 port konektivitas yaitu Thunderbolt 3 dan USB 3.1. Untuk ketangguhan bodinya sama seperti LaCie Rugged SSD, tapi pilihan kapasitasnya hanya ada 2 yaitu 1TB dan 2TB.

LaCie Rugged BOSS SSD

LaCie Rugged SSD 3
varian terakhir LaCie Rugged BOSS SSD hanya menawarkan 1 pilihan kapasitas yakni 1TB dan menawarkan kecepatan transfer data hingga 430MB/detik.

Tapi, LaCie Rugged BOSS SSD tampil lebih istimewa berkat hadirnya slot microSD dan port USB. Bahkan, LaCie melengkapinya dengan sebuah layar yang bisa menampilkan status trasnfer data, baterai, dan sisa kapasitas yang tersedia. LaCie Rugged BOSS turut didukung dengan aplikasi mobile untuk mempermudah mengatur konten sehingga menjadikannya sangat cocok untuk back up foto atau video dari smartphone.

Untuk harga jualnya LaCie Rugged SSD dijual dengan harga mulai dari US$179.99, Rugged SSD Pro mulai dari US$399.99 dan Rugged BOSS SSD harganya US$449.99.

Back to top button