Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

PNY Elite Portable SSD dan Pro Elite SSD: Duo SSD mungil dengan Kapasitas Besar

Secara perlahan hard disk eksternal popularitasnya mulai digeser dengan SSD eksternal. Untuk itulah pabrikan flash disk dan aksesoris, PNY, mengumumkan solusi ruang penyimpanan SSD portabel yang sangat mungil dengan kapasitas besar. Ada dua model yang tersedia yaitu PNY Elite dan Pro Elite SSD.

PNY elite SSD 1

Dimensi sangat ringkas

Menurut PNY, kedua SSD portabel terbarunya memang bukanlah SSD yang tercepat di pasaran. Pasalnya, fokus kedua SSD ini lebih ke portabilitas dengan mengedepankan rancangan bodi yang lebih kecil. Untuk PNY Elite Portable dimensinya 6 x 3.6 x 0.9 cm, dan untuk model PRO Elite sedikit lebih besar dengan dimensi 13.3 x 10.2 x 5.7 cm.

kapasitas besar

PNY Elite model menawarkan dua pilihan kapasitas yaitu 240GB dan 480GB. SSD ini menawarkan kecepatan baca hingga 430MB/detik, dan kecepatan tulisnya hingga 400MB/detik.

Sementara PNY Elite Pro hadir dengan 3 pilihan kapasitasn diantaranya 250GB, 500GB dan 1TB. Kemampuan baca tulisnya juga lebih cepat. PNY Elite Pro menawarkan kecepatan baca hingga 890MB/detik dan kecepatan tulis hingga 900MB/detik. Dengan demikian kedua SSD ini akan sangat cocok untuk Anda yang bermobilitas tinggi dan membutuhkan ruang penyimpanan kapasitas besar namun tetap ringkas.

Untuk harga jualnya PNY Elite Portable dijual dengan harga mulai dari US$126 untuk kapasitas 480GB dan PNY Elite Pro harganya mulai dari US$96.51 untuk kapasitas 250GB.

Back to top button