Home Mobile Gadget Apple Resmi Umumkan iPhone 11, Harga Mulai 9 Jutaan Rupiah

Apple Resmi Umumkan iPhone 11, Harga Mulai 9 Jutaan Rupiah

Dalam sebuah acara di Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu, Apple akhirnya mengumumkan smartphone terbaru mereka yang diberi nama iPhone 11. Perlu diketahui, iPhone 11 merupakan penerus dari iPhone XR yang dirilis tahun 2018 lalu.

Peningkatan di sektor kamera

Apple Resmi Umumkan iPhone 11, Harga Mulai 9 Jutaan Rupiah 1

Salah satu peningkatan utama yang ditawarkan iPhone 11 dari pendahulunya ada pada sektor fotografi. Apple membenamkan kamera ultrawide (120 derajat) baru di belakang yang diklaim juga mendukung 2x optical zoom out (equivalent 13mm) dengan sensor 12 megapixel f/2.4.

Sementara kamera utamanya adalah 12 megapixel equivalent 26mm, f/1.8 lengkap dengan OIS. Fitur anyar yang dibenamkan adalah Smart HDR yang telah diperbarui, dual-tone LED flash dengan kemampuan 36 persen lebih terang, dan ada pula Night Mode.

Untuk urusan video, pengguna kini bias menikmati fitur video stabilization baru yang disebut Cinematic. Apple menjanjikan kualitas videonya adalah yang terbaik jika diadu dengan smartphone lainnya.

Yang menarik, iPhone 11 memiliki fitur bernama Audio Zoom yang berfungsi untuk mengdongkrak tangkapan suara yang berasal dari objek di dalam frame. Ya, fungsi yang kurang lebih mirip dengan yang ditawarkan oleh Galaxy Note10 series.

Apple Resmi Umumkan iPhone 11, Harga Mulai 9 Jutaan Rupiah 2

Bagi yang gemar selfie, Apple menyediakan kamera 12 megapixel di depan. kamera ini tidak kalah canggih dan di atas kertas cocok untuk vlogging, karena sudah mendukung perekaman video 4K di 60fps dan 4K EDR di 30fps. Bahkan, kamera selfie iPhone 11 mampu merekam video slow-motion di 120 fps.

Harga lebih terjangkau

Sedikit membahas sektor performa, iPhone 11 dipersenjatai chipset baru bernama A13 Bionic yang diklaim 20 persen lebih kencang dibanding seri sebelumnya, dan mampu melampaui Snapdragon 855 baik dari segi kinerja CPU maupun GPU.

Smartphone dengan sertifikasi IP68 ini siap dirilis dengan varian warna Black, Yellow, Green, White, Purple, dan PRODUCT (RED). Nah, kabar baiknya, iPhone 11 akan dijual dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan iPhone XR ketika pertama kali dirilis.

Apple berencana membuka pre-order iPhone 11 pada 13 September 2019 dengan jadwal penjualan pada 20 September di lebih dari 30 negara sekaligus. Harganya mulai dari US$699, atau sekitar 9,8 juta rupiah.

Apple Resmi Umumkan iPhone 11, Harga Mulai 9 Jutaan Rupiah 3
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.