Home Mobile Gadget Garmin Venu: Smartwatch dengan Layar AMOLED dan Daya Tahan Baterai hingga...

[IFA 2019] Garmin Venu: Smartwatch dengan Layar AMOLED dan Daya Tahan Baterai hingga 5 Hari

Garmin punya sederet produk baru yang dipamerkan di ajang IFA 2019 di Berlin, Jerman. Salah satunya adalah lini anyar bernama Garmin Venu yang dirancang agar cocok digunakan oleh semua orang, berkat beragam fitur mainstream yang ditawarkannya.

Layar AMOLED dan always-on display

[IFA 2019] Garmin Venu: Smartwatch dengan Layar AMOLED dan Daya Tahan Baterai hingga 5 Hari 1

Sama seperti smartwatch garapan Apple dan Samsung, Garmin Venu menggunakan layar dengan panel AMOLED yang menjanjikan tampilan gambar lebih cerah dan menawan. Tidak seperti beberapa jam tangan garapan Garmin yang punya banyak tombol fisik, navigasi pada Garmin Venu lebih dominan menggunakan layar sentuhnya. Meski begitu, Garmin tetap menyediakan dua tombol fisik yang berfungsi sebagai tombol OK dan tombol Back.

Layarnya sendiri berukuran 1,2 inci dengan resolusi 390 x 390 pixel. Yang menarik, layar tersebut sudah didukung fitur always-on display yang akan selalu menampilkan beberapa informasi penting seperti jam, tanggal, dan notifikasi.

Untuk urusan daya, baterai Garmin Venu diklaim bisa menyala hingga 5 hari. Cukup lama jika dibandingkan dengan para pesaingnya di kelas yang sama. Namun jika fitur always-on display menyala, baterai tersebut hanya sanggup bertahan hingga 3 hari saja.

Soal ketersediaan sensor, pengguna disuguhkan PulseOx untuk mengukur kadar oksigen di dalam darah. Ada pula GPS untuk melacak lokasi, serta mode olahraga standar seperti lari, berenang, dan dua mode baru yakni pilates dan yoga. Perlu diketahui pula bahwa Garmin Venu punya bodi anti air dengan rating 5ATM.

Harga 5 jutaan rupiah

Garmin tidak menyebutkan tanggal pasti kapan Venu akan dilepas ke pasaran. Namun kabarnya, sekitar bulan Oktober 2019. Untuk urusan harga, pengguna yang berminat wajib menyiapkan dana sebesar US$399 atau sekitar 5,6 juta rupiah.

[IFA 2019] Garmin Venu: Smartwatch dengan Layar AMOLED dan Daya Tahan Baterai hingga 5 Hari 2
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.