SPECIAL REPORT: Gadget & teknologi masa depan dari CES 2020


[IFA 2019] SteelSeries Arctis 1: Wireless Headset yang Dirancang untuk Nintendo Switch

Nintendo Switch bisa dibilang kurang bersahabat untuk urusan dukungan wireless audio. Namun baru-baru ini, SteelSeries menawarkan sebuah wireless headset anyar bernama Arctis 1, yang diklaim cocok untuk dipasangkan dengan konsol gaming tersebut.

Terhubung dengan dongle mungil

[IFA 2019] SteelSeries Arctis 1: Wireless Headset yang Dirancang untuk Nintendo Switch 11

Yang menarik, SteelSeries Arctis 1 diklaim sebagai ‘the first truly wireless headset’ untuk Nintendo Switch. Headset ini bisa terhubung tanpa kabel dan hanya membutuhkan sebuah dongle USB-C berukuran mungil untuk dipasang pada port di bagian bawah Switch.

Seperti diketahui, biasanya untuk menghubungkan wireless headset, dongle-nya harus dipasang pada docking Nintendo Switch yang artinya kurang cocok jika gamer ingin bermain di mode handheld saat bepergian.

Untuk memaksimalkan kualitas audio dari Nintendo Switch, SteelSeries menggunakan teknologi Lossless 2.4GHz Wireless. Selain itu, headset ini diklaim juga mampu meminimalisir delay sehingga audio terdengar lebih memuaskan.

[IFA 2019] SteelSeries Arctis 1: Wireless Headset yang Dirancang untuk Nintendo Switch 12

Meski merupakan wireless headset, SteelSeries Arctis 1 tetap bisa digunakan dengan kabel 3.5mm. Selain itu, headset ini juga kompatibel dengan beberapa perangkat lainnya seperti PS4, PC, Android, maupun Xbox One.

Harga 1 jutaan rupiah

SteelSeries Arctis 1 saat ini sudah mulai dijual melalui website resmi SteelSeries. Jika berminat, harganya tergolong masih cukup terjangkau yakni US$99,99 atau sekitar 1,4 juta rupiah.

Baca juga
[IFA 2019] SteelSeries Arctis 1: Wireless Headset yang Dirancang untuk Nintendo Switch 13
HP Gelar Grand Final OMEN Challenger Series 2019 di Indonesia