Home Mobile Gadget ASUS VivoWatch SP: Jam Tangan Pintar Pertama ASUS dengan Sensor ECG...

[IFA 2019] ASUS VivoWatch SP: Jam Tangan Pintar Pertama ASUS dengan Sensor ECG dan Baterai Tahan 14 Hari

Untuk semakin mempermudah pengguna mengetahui tingkat kesehatan dan kebugaran tubuhnya, di IFA 2019 ASUS mengumumkan jam tangan pintar ASUS VivoWatch SP.

[IFA 2019] ASUS VivoWatch SP: Jam Tangan Pintar Pertama ASUS dengan Sensor ECG dan Baterai Tahan 14 Hari 1

Dilengkapi sensor ECG dan PPG

Fitur utama yang diunggulkan ASUS VivoWatch SP adalah hadirnya dukungan sensor ECG (electrocardiography) dan PPG (photoplethysmography) yang sesuai dengan standar medis. Sensor tersebut diklaim mampu melacak tekanan darah dan tingkat stress pengguna dengan sangat singkat yakni hanya sekitar 20 detik.

Menurut ASUS, informasi terkait tekanan darah dan tingkat stress pengguna tersebut kemudian bisa digabungkan dengan pelacakan detak jantung agar pengguna bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik tingkat kesehatan tubuhnya secara keseluruhan.

Sebagai tambahan ASUS VivoWatch SP turut mendapat dukungan fitur ASUS HealthAI. Fitur yang dirancang bersama dengan para ahli kesehatan ini bisa memberikan panduan berdasarkan statistik dan kebiasaan pengguna sehari-hari untuk memulai gaya hidup sehat.

Baterai tahan 2 minggu

Untuk mendukung aktivitas pengguna ASUS VivoWatch SP telah dirancang tahan air hingga kedalaman 50 meter. Jam tangan pintar ini juga telah dilengkapi GPS dan tampil mewah dengan bezel terbuat dari bahan keramik dengan beragam pilihan model strap untuk menyesuaikan gaya pengguna.

Tapi, satu fitur yang paling impresif dari ASUS VivoWatch SP adalah daya tahan baterainya. Menurut ASUS, jam tangan pintar ini bisa digunakan hingga 14 hari untuk sekali isi ulang baterai. Sangat tahan lama dan di atas rata-rata jam tangan pintar pada umumnya.

ASUS VivoWatch SP rencananya akan mulai tersedia di pasaran kuartal keempat tahun 2019. Belum ada info lebih lanjut berapa harga jualnya.

[IFA 2019] ASUS VivoWatch SP: Jam Tangan Pintar Pertama ASUS dengan Sensor ECG dan Baterai Tahan 14 Hari 2
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.