Samyang AF18mm F2.8 FE: Lensa Wide Angle Ringan Untuk Kamera Full Frame Sony

Pabrikan lensa Samyang kembali menghadirkan terobosan di dunia lensa khususnya di segmen lensa wide angle atau sudut lebar. Jika pada umumnya lensa wide angle hadir dengan bobot yang berat, lensa Samyang AF18mm F2.8 FE terbarunya ini datang dengan bobot yang ringan.

svg%3E

Bobot hanya 145 gram

Membawa rancangan lensa 9 elemen dalam 8 grup, Samyang AF18mm F2.8 FE memiliki bobot yang hanya 145 gram saja. Ini menjadikannya sangat ringan dan mudah diajak berpergian.

svg%3E

Rahasianya, Samyang menyiapkan lensa ini dengan mengusung teknologi stepless motor dan untuk bodinya hadir dengan material komposit yang diperkuat kaca. Menurut Samyang, dengan kombinasi tersebut lensa Samyang AF18mm F2.8 FE menawarkan ketahanan ekstra namun bobotnya tetap ringan.

Cocok untuk foto landscape dan arsitektur

Sebagai lensa wide angle yang dirancang untuk kamera dengan sensor full frame dari Sony, Samyang AF18mm F2.8 FE bisa menangkap gambar dengan cakupan 100 derajat dengan pembesaran maksimum 0.09x. Lensa ini juga turut dilengkapi dengan lensa ultra multicoated yang diklaim mampu untuk menghasilkan gambar dengan tingkat ketajaman dan kontras yang tinggi dengan distorsi yang sangat minim. Dengan demikian lensa ini akan sangat cocok untuk memotret landscape, interior dan arsitektur.

Samyang AF18mm F2.8 FE saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs Samyang. Jika berminat untuk membawanya pulang Anda wajib menyiapkan dana US$399.