Ponsel Gaming Black Shark 2 Pro Siap Masuk Indonesia

Black Shark resmi meluncurkan ponsel gaming terbarunya, Black Shark 2 Pro, untuk pasar Asia Tenggara. Pada kesempatan yang sama, Black Shark sekaligus memastikan perangkat yang dibekali dengan sederet hardware kencang ini akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

Hadirkan dua produk sekaligus

svg%3E

Dalam acara peluncuran yang dihadiri Yangcanggih.com di Quill City Mall, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (3/9), Black Shark mengumumkan bahwa seri Black Shark 2 Pro bakal masuk ke Indonesia sekitar 1 bulan dari sekarang.

“Akan ada dua produk yang dirilis secara bersamaan (di Indonesia), yakni Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro,” kata Yang Sun, Vice President Marketing of Black Shark Global.

Untuk urusan harga, Yang Sun memastikan kurang lebih sama dengan harga jualnya di Malaysia. Black Shark 2 Pro varian RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dibanderol sekitar Rp8,5 juta, sementara varian RAM 12 GB dan memori internal 256 GB bisa ditebus dengan dana Rp10 jutaan.

svg%3E

Black Shark 2 Pro tersedia dalam tiga pilihan warna yang keren, antara lain Shadow Black, Iceberg Grey, dan Guff Blue. Untuk penjualan di Indonesia nanti, Black Shark memastikan produknya telah memenuhi syarat TKDN dari sisi software.

Performa gaming  mumpuni dengan Snapdragon 855+

Black Shark 2 Pro punya tampilan eksterior dengan nuansa gaming yang lebih kental. Desainnya terinspirasi dari mobil F1 dan dihiasi dengan 5 lampu RGB dengan efek yang yang menawan. Layarnya sendiri berukuran 6,39 inci, AMOLED Full HD+ lengkap dengan dukungan HDR.

svg%3E

svg%3E

Sebagai ponsel gaming, Sektor performa menjadi fokus utama dari Black Shark 2 Pro. SoC yang ditanamkan adalah Qualcomm Snapdragon 855+ yang memang dirancang untuk memberikan kinerja lebih kencang khususnya untuk gaming. Seperti dijelaskan di atas, kapasitas RAM-nya jumbo, yakni hingga 12 GB LPDDR4X.

Selain itu, Black Shark 2 Pro juga mengandalkan storage dengan teknologi UFS 3.0 yang punya kecepatan transfer data tinggi. Yang tidak kalah penting, demi menjaga performa tetap stabil, smartphone ini dipasangkan teknologi liquid cooling 3.0 untuk mencegah panas yang berlebihan.

svg%3E

Untuk memastikan permainan berada di level yang kompetitif, Black Shark 2 Pro menawarkan latency yang amat rendah pada layar sentuhnya, dengan kecepatan response hanya 34,7ms saja. Angka yang jauh lebih baik dibanding kebanyakan smartphone yang ada di pasaran saat ini.

Bukan cuma itu, Black Shark 2 Pro juga merupakan smartphone pertama di dunia dengan touch report rate 240Hz untuk 10 jari sekaligus. Untuk aksesori, Black Shark saat ini menawarkan Gamepad yang bisa dipasang di sisi kiri dan kanan ponsel.

Sedikit melirik sektor fotografi perangkat dengan baterai 4000 mAh dengan dukungan 27W flash charging ini dibekali kamera belakang 48 megapixel f/1.75 yang ditemani kamera kedua 12 megapixel f/2.2. Untuk selfie, ada kamera 20 megapixel f/2.0 di depan.

svg%3E

Kolaborasi dengan produsen game

Untuk membangun eksositem gaming-nya, Black Shark saat ini telah menjalin kera sama dengan beberapa produsen game papan atas seperti Gameloft, Tencent Games, NetEase Games, Kingsoft Season Game studio, Perfect World, miHoYo, dan yang lainnya.

Beberapa judul game yang telah dioptimalkan agar dapat memberikan pengalaman gaming yang lebih baik di ponsel gaming Black Shark antara lain Sword Net 3: Rivers and Lakes, Ace Warrior, KartRider Rush Plus, Island Pioneers, dan Suzerain of Snowhawk.