Insta360 Go: Kamera Wearable Mungil dengan Fitur Penstabil Canggih

Tidak hanya menghadirkan kamera 360, Insta360, kini melebarkan sayap ke kamera wearable dengan merilis Insta360 Go. Sebagai kamera wearable kamera ini selain sangat mungil juga punya ragam fitur pintar.

svg%3E

Bobot hanya 20 gram

Insta360 hadir dengan desain kapsul. Bodinya yang telah dilengkapi klip dan magnet memungkinkan kamera ini untuk bisa terpasang ke mana saja. Dengan bobot hanya sekitar 20 gram dan dimensi yang sangat mungil Insta360 Go juga tidak akan mengganggu aktivitas Anda saat digunakan.

svg%3E

Bahkan, rancangannya juga telah tahan air dengan rating IPX4. Ini artinya Insta360 Go tetap aman jika terkena cipratan air, hujan, dan diajak masuk ke dalam air selama 10 detik.

Dilengkapi fitur penstabil canggih

Fitur menarik lain dari Insta360 Go adalah hadirnya fitur penstabil canggih yang bernama FlowState stabilization. Menurut Insta360, fitur penstabilnya ini bisa memastikan kamera hasil rekaman videonya sangat stabil dan minim goyangan di segala situasi seperti menggunakan gimbal.

svg%3E

Bisa rekam video 2K

Untuk kemampuan rekam videonya, di mode Standar Insta360 Go bisa merekam video dengan resolusi 2720 x 2720 di 25fps. Untuk menghasilkan rekaman video yang lebih kreatif, kamera ini telah dilengkapi fitur Hyperlapse dan bisa merekam gerakan lambat di 100 fps.

Didukung aplikasi pintar

Insta360 Go hadir dengan aplikasi untuk smartphone. Satu hal yang menarik, aplikasinya ini diklaim sangat pintar karena telah didukung dengan teknologi AI atau kecerdasan buatan.

Lewat fitur FlashCut yang memanfaatkan bantuan AI, aplikasinya ini secara otomatis akan memilih video clip yang telah Anda ambil kemudian langsung menyuntingnya dengan output video di resolusi Full HD 25p. Jadi akan sangat mempersingkat waktu Anda di proses penyuntingan. Kendati demikian, di aplikasinya ini juga masih tersedia opsi penyuntingan secara manual dan tersedia beragam efek transisi serta warna untuk membuat video lebih menarik.

Baterai cukup tahan lama

svg%3E
Insta360 Go hadir dengan baterai yang bisa digunakan untuk mengambil klip video hingga sekitar 200 klip. Kamera ini dilengkapi dengan case khusus untuk isi ulang baterainya. Menariknya, saat Insta360 Go terpasang di case tersebut dan disambungkan ke smartphone, semua video yang tersimpan di Insta360 Go akan langsung dipindahkan otomatis ke memori internal smartphone.

Insta360 Go saat ini sudah tersedia melalui situs Insta360.com dengan harga jual US$199.