Homepage Foto & Video Melihat Pameran 50 Tahun Nikon Photo Contest di Jepang

[Special Report] Melihat Pameran 50 Tahun Nikon Photo Contest di Jepang

50 tahun bukanlah waktu yang singkat, apalagi untuk sebuah ajang fotografi yang secara konsisten digelar tiap tahun. Pertama kali diadakan di tahun 1969, Nikon Photo Contest telah berlangsung selama 50 tahun.

Menjadi saksi dari perkembangan jaman, Nikon Photo Contest mencoba menangkap sketsa dari kondisi masyarakat global. Tema Nikon Photo Contest 2018 – 2019 yang berkisar antara Harapan (Hope) di kategori Short Film, Perubahan (Change) di kategori Open Award serta Identitas (Identity) di kategori Next Generation Award terasa tepat di tengah cepatnya perubahan jaman yang semakin cepat.

[Special Report] Melihat Pameran 50 Tahun Nikon Photo Contest di Jepang 1

Untuk menyajikan renungan perjalanan sketsa jaman tersebut, Nikon menggelar pameran foto di Shibuya Cast. Selain memamerkan foto-foto pemenang Nikon Photo Contest 2018-2019, Nikon juga memamerkan foto-foto pilihan pemenang kontes di tahun-tahun terdahulu. Setelah Jepang, pameran foto pemenang ini akan digelar di berbagai negara lain. Daftar negara dan jadwal pameran dapat dilihat di situs resmi Nikon.

[Special Report] Melihat Pameran 50 Tahun Nikon Photo Contest di Jepang 2

Berbeda dengan tahun kemarin, fotografer dari Indonesia menjadi salah satu pemenang di Nikon Photo Contest periode 2018 – 2019. Thaib Chaidar, fotografer dari Makasar, menyabet Gold Prize untuk kategori Open Award Photo Story.

Yang menarik, Thaib Chaidar selalu rajin mengikuti Nikon Photo Contest sejak tahun 2011. Berikut 5 foto yang menjadikannya pemenang di Nikon Photo Contest tahun ini.

Open Award Photo Story Gold Prize photo 1Open Award Photo Story Gold Prize photo 2Open Award Photo Story Gold Prize photo 3Open Award Photo Story Gold Prize photo 4Open Award Photo Story Gold Prize photo 5

Bagi yang ingin berpartisipasi, dapat menunggu Nikon Photo Contest periode berikutnya tahun depan. Perlu dicatat, selain tidak dipungut biaya pendaftaran, Nikon tidak membatasi usia, negara serta merek kamera yang digunakan. Tunggu informasinya di www.yangcanggih.com.