Home Aplikasi Gojek dan Polda Metro Jaya Hadirkan Metode Pembayaran PNBP SIM Lewat GoPay

Gojek dan Polda Metro Jaya Hadirkan Metode Pembayaran PNBP SIM Lewat GoPay

Gojek mengumumkan kerja samanya dengan Polda Metro Jaya untuk menghadirkan metode pembayaran baru bagi masyarakat yang ingin membuat atau memperpanjang SIM (Surat Izin Mengemudi). Kini, pembayaran bisa dilakukan secara non tunai lewat GoPay.

Janjikan layanan yang cepat, aman, dan mudah

Gojek dan Polda Metro Jaya Hadirkan Metode Pembayaran PNBP SIM Lewat GoPay 1

Dengan kerja sama ini, Polda Metro Jaya menjadi Polda pertama yang menerapkan metode pembayaran nontunai untuk transaksi pengumpulan (Penerimaan Negara Bukan Pajak) PNBP dalam bentuk SIM.

Dalam keterangan persnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengungkapkan bahwa Polda Metro Jaya terus berupaya meningkatkan layanan publik salah satunya dengan mengikuti perkembangan teknologi.

Sebagai bagian dari langkah awal, layanan transaksi nontunai untuk pembayaran PNBP SIM sudah bisa dimanfaatkan masyarakat di Satpas Ditlantas Polda Metro Jaya Daan Mogot Jakarta Barat. Ke depannya, inovasi serupa juga akan diterapkan di wilayah Polda Metro Jaya lainnya, termasuk layanan SIM keliling dan gerai pelayanan Satpas.

“Kami berharap inovasi ini akan membantu kami menciptakan layanan publik yang cepat, aman, mudah, dan transparan sehingga masyarakat pun juga bisa semakin percaya dengan kinerja pelayanan publik,” kata Kombes Pol Yusuf.

Caranya mudah

Cara pembayaran menggunakan GoPay tergolong mudah. Pengguna yang ingin melakukan pembayaran PNBP SIM, baik untuk membuat baru maupun memperpanjang, cukup membuka aplikasi Gojek dan memilih menu “Bayar” untuk melakukan scan kode QR yang tersedia pada loket pembayaran PNBP SIM, memasukkan jumlah yang ingin dibayarkan dan melakukan konfirmasi pembayaran.

Gojek dan Polda Metro Jaya Hadirkan Metode Pembayaran PNBP SIM Lewat GoPay 2
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.