Homepage Mobile Gadget OPPO Umumkan Kehadiran Reno 2, Reno 2Z dan Reno 2F

OPPO Umumkan Kehadiran Reno 2, Reno 2Z dan Reno 2F

OPPO mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yang termasuk dalam keluarga Reno Series. Tidak tanggung-tanggung, ada tiga produk yang mereka perkenalkan sekaligus, antara lain Reno 2, Reno 2Z, dan Reno 2F.

OPPO Reno 2

OPPO Umumkan Kehadiran Reno 2, Reno 2Z dan Reno 2F 1

Ketiga Reno 2 series yang diumumkan kali ini memiliki beberapa persamaan. Sebut saja penggunaan layar AMOLED 6,5 inci, baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan VOOC 3.0, dan 4 kamera di belakang. Meski begitu, konfigurasi kameranya berbeda-beda.

Untuk Reno 2, OPPO membenamkan kamera utama Sony IMX586 48 megapixel f/1.7 lengkap dengan OIS dan dukungan fitur Ultra Steady Video, yang ditemani kamera 8 megapixel wide angle, kamera 13 megapixel telephoto dengan kemampuan 5x hybrid zoom, dan kamera 2 megapixel monochrome.

Untuk urusan selfie OPPO Reno 2 masih mengadopsi mekanisme shark fin seperti pada seri Reno sebelumnya. Kamera yang ditanamkan memiliki resolusi 16 megapixel, dan saat dibutuhkan akan muncul keluar bodi hanya dalam waktu 0,8 detik saja.

Smartphone ini ditenagai Snapdragon 730G dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Kombinasi yang tentunya sudah sangat mumpuni untuk berbagai kebutuhan, termasuk gaming. OPPO Reno2 dijadwalkan meluncur pada 20 September 2019 dengan harga US$515 atau sekitar 7,3 juta rupiah.

OPPO Reno 2Z

OPPO Umumkan Kehadiran Reno 2, Reno 2Z dan Reno 2F 2

Selanjutnya ada Reno 2Z. Konfigurasi kameranya sedikit berbeda karena kamera utama 48 megapixel-nya tidak didukung OIS. Pengguna masih akan menemukan kamera 8 megapixel wide angle dan 2 megapixel monochrome. Tapi kamera tele yang ada pada Reno2, kini digantikan dengan kamera 2 megapixel portrait lens.

Untuk kamera depan tetap memakai sensor 16 megapixel, tapi mekanismenya diganti menjadi pop-up standar. Perbedaan lainnya yang cukup signifikan adalah keberadaan chipset MediaTek Helio P90. RAM-nya tetap 8 GB, dan memori internalnya juga 256 GB.

OPPO Reno 2Z akan lebih dulu meluncur ke pasaran pada 6 September 2019. Harganya juga lebih murah, yakni US$420 atau sekitar 6 juta rupiah.

OPPO Reno 2F

OPPO Umumkan Kehadiran Reno 2, Reno 2Z dan Reno 2F 3

Terakhir adalah Reno 2F yang bisa dibilang merupakan versi paling bawah di antara ketiganya. Masih tetap mengusung kamera 48 megapixel, 8 megapixel wide-angle, 2 megapixel mono, dan 2 megapixel portrait, perbedaannya ada pada chipset Helio P70 dan memori internal yang hanya 128 GB. Untungnya, RAM-nya tetap 8 GB.

Selebihnya apa yang ditawarkan Reno 2F kurang lebih sama dengan Reno2 Z. Dengan chipset yang kelasnya lebih rendah dan memori internal yang lebih kecil, besar kemungkinan harganya juga lebih terjangkau. Sayang, OPPO belum mengumumkan berapa banderol Reno 2F.