Vivo iQOO Pro: Kini Didukung Snapdragon 855+, Baterai 4.500 mAh, dan Kamera 48 Megapixel

Sejak kehadiran Snapdragon 855+, beberapa produsen yang memiliki lini produk ponsel gaming langsung memperkenalkan jagoan anyar mereka yang sudah didukung chispet garapan Qualcomm tersebut. Salah satunya adalah Vivo melalui brand iQOO yang kali ini menghadirkan iQOO Pro.

Performa lebih kencang, baterai lebih besar

svg%3E

Vivo iQOO Pro merupakan smartphone dengan layar Super AMOLED 6,41 inci Full HD+ yang memiliki sensor sidik jari di balik panelnya. Dibanding saudaranya, iQOO, yang meluncur Maret 2019 lalu, tentunya iQOO Pro menjanjikan performa yang lebih kencang.

Seperti diketahui Snapdragon 855+ memang didesain untuk memberikan performa gaming yang lebih bertenaga. Disamping itu, Vivo juga membenamkan RAM dengan kapasitas besar, mulai dari 8 GB hingga 12 GB. Memori internalnya tersedia hingga 128 GB.

Satu hal lainnya yang membedakan iQOO Pro dengan iQOO standar adalah kapasitas baterainya. Versi Pro-nya menawarkan baterai lebih besar, yakni 4.500 mAh, lengkap dengan teknologi fast charging 44W yang menjanjikan pengisian daya super cepat.

svg%3E

Dari sektor fotografi juga ada perubahan. Pengguna kini disuguhkan konfigurasi triple camera yang terdiri dari 48 megapixel f/1.79, 12 megapixel ultrawide f/2.2, dan 2 megapixel depth sensor. Untuk selfie, ada kamera 12 megapixel f/2.0 di depan.

Juga luncurkan iQOO Pro 5G

svg%3E

Selain versi 4G, Vivo iQOO Pro juga tersedia dalam varian 5G. Spesifikasinya kurang lebih sama, hanya dukungan jaringannya saja yang berbeda. Keduanya hadir dalam pilihan warna Racing Black dan Le Mans Blue yang elegan.

Vivo iQOO Pro dibanderol mulai dari US$451 atau sekitar 6,4 juta rupiah. Sementara varian 5G-nya bisa ditebus dengan dana mulai dari US$536 atau sekitar 7,6 juta rupiah. Kedua smartphone ini dijadwalkan masuk tahap pre-order di China pada akhir Agustus 2019. Belum ada informasi soal peluncuran di negara lainnya.