Home Gadget Guide 7 Smartphone Pilihan dengan Layar Penuh Tanpa Poni dan Bezel Tipis

[Gadget Guide] 7 Smartphone Pilihan dengan Layar Penuh Tanpa Poni dan Bezel Tipis

Di sepanjang tahun 2018 lalu pasar ponsel Indonesia dibanjiri oleh perangkat dengan layar berponi. Masing-masing produsen memiliki lini produk smartphone berponi yang lengkap, mulai dari entry-level hingga kelas premium.

Ada yang ukurannya lebar ala iPhone X, ada yang minimalis seperti Infinity-U, Dewdrop, atau Waterdrop, dan ada pula yang mengganti poni dengan lubang pada layar contohnya Infinity-O. Salah satu tujuannya tidak lain adalah memaksimalkan ratio screen-to-body.

[Gadget Guide] 7 Smartphone Pilihan dengan Layar Penuh Tanpa Poni dan Bezel Tipis 1

Di tahun 2019, tren smartphone berponi memang masih menjadi penawaran utama. Meski begitu, harus diakui bahwa layar berponi ibarat pedang bermata dua. Ada yang suka, tapi ada juga yang tidak. Sebagian pengguna berpendapat bahwa poni pada layar justru membuat tampilan dari beberapa aplikasi dan games tertutup sebagian.

Solusi dari masalah itulah yang coba dikedepankan oleh para produsen smartphone belakangan ini. Yaitu menyajikan tampilan layar penuh yang lebih memuaskan tanpa gangguan poni, tapi tetap dibenamkan pada bodi yang amat ramping.

Untuk Anda yang lebih tertarik dengan desain layar seperti itu, berikut kami sajikan 7 smartphone pilihan dengan layar penuh tanpa poni dan memiliki bezel super tipis:

1. OPPO Reno 10x Zoom

[Gadget Guide] 7 Smartphone Pilihan dengan Layar Penuh Tanpa Poni dan Bezel Tipis 2

Bagi OPPO, smartphone dengan layar penuh tanpa poni jelas bukan hal baru. Tahun lalu, OPPO meluncurkan Find X yang hadir dengan layar Panoramic Arc Screen dan memiliki ratio screen-to-body mencapai 93,8 persen!

Di tahun 2019, desain layar penuh tanpa poni bisa Anda temukan pada seri Reno 10x Zoom. Smartphone ini menawarkan layar panoramic 6,6 inci Full HD+, dengan panel AMOLED yang terang dan kaya warna. Dengan bezel yang tipis dan kamera selfie yang tersembunyi lewat mekanisme Pivot Rising Camera, rasio screen-to-bodi yang mampu dicapai menyentuh angka 93,1 persen.

Bukan cuma layar yang menarik, Reno 10x Zoom dibekali kamera tele dengan kemampuan zoom hybrid hingga 10 kali. Selain itu, performanya juga kencang berkat Snapdragon 855. Dibanderol dengan harga Rp12.999.000, simak dulu review OPPO Reno 10x Zoom di tautan berikut ini sebelum Anda membelinya.

2. OPPO Reno

[Gadget Guide] 7 Smartphone Pilihan dengan Layar Penuh Tanpa Poni dan Bezel Tipis 3

Jika budget Anda kurang cocok dengan Reno 10x Zoom, OPPO Reno bisa menjadi alternatif yang tidak kalah menggiurkan. Dengan harga Rp7.999.000, Anda disuguhkan layar panoramic AMOLED 6,4 inci Full HD+ tanpa poni.

Perbedaan OPPO Reno dengan OPPO Reno 10x Zoom adalah tidak adanya kamera tele dan chipset yang diganti menjadi Snapdragon 710. Meski begitu, kemampuannya jelas tidak boleh dipandang sebelah mata. Simak review lengkapnya di tautan berikut ini.

3. Realme X

[Gadget Guide] 7 Smartphone Pilihan dengan Layar Penuh Tanpa Poni dan Bezel Tipis 4

Realme X merupakan opsi yang amat menarik untuk Anda yang memiliki dana 3 jutaan rupiah. Ya, hanya dengan budget 3 jutaan, Anda bisa mendapatkan smartphone yang diklaim mampu memberikan pengalaman ala perangkat kelas premium.

Realme X mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,53 inci dengan resolusi 1080p. Dengan panel tersebut, smartphone ini dapat menanamkan sensor sidik jari yang terletak di balik layar. Penggunaan sistem pop-up untuk kamera selfie juga memungkinkan meniadakan poni, sehingga layar terlihat lebih penuh dengan bezel yang super tipis.

Smartphone ini dijual dengan harga mulai dari Rp3.499.000. Simak review lengkap kami sebelum memutuskan untuk meminangnya.

4. Samsung Galaxy A80

[Gadget Guide] 7 Smartphone Pilihan dengan Layar Penuh Tanpa Poni dan Bezel Tipis 5

Samsung tahun ini juga memiliki produk yang dibekali layar penuh tanpa poni dan berbezel tipis. Ya, apalagi kalau bukan Galaxy A80. Tidak tanggung-tanggung, Anda akan menemukan layar New Infinity Display 6,7 inci Super AMOLED Full HD+ dengan aspect ratio 20:9.

Kehadiran layar penuh tanpa poni dimungkinkan berkat penggunaan teknologi Rotating Camera alias kamera putar. Dengan mekanisme seperti ini, artinya pengguna disuguhkan konfigurasi yang sama antara kamera belakang dan kamera depan, yang secara teori, tentunya kualitas foto selfie-nya pun sama dengan kamera belakang.

Samsung Galaxy A80 dibanderol dengan harga Rp9.499.000. Penasaran seperti apa kemampuannya? Simak ulasan lengkap kami di tautan berikut ini.

5. OPPO K3

[Gadget Guide] 7 Smartphone Pilihan dengan Layar Penuh Tanpa Poni dan Bezel Tipis 6

Baru-baru ini, OPPO meluncurkan K3 sebagai jagoan anyar mereka di level harga 3 jutaan rupiah. OPPO K3 menawarkan layar OLED Panoramic Screen 6,5 inci Full HD+. Tampilannya atraktif khas smartphone OPPO masa kini dengan dua opsi warna menawan yakni Jade Black dan Pearl White.

Smartphone dengan kamera selfie pop-up tersebut dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang ditemani RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Kamera belakangnya ada dua, yaitu 16 megapixel f/1.7 dan 2 megapixel sebagai depth sensor lengkap dengan fitur unggulan seperti Ultra Night Mode 2.0 dan OPPO Portrait Mode 2.0. OPPO K3 bisa ditebus dengan dana Rp3.599.000.

6. OPPO F11 Pro

[Gadget Guide] 7 Smartphone Pilihan dengan Layar Penuh Tanpa Poni dan Bezel Tipis 7

Produk selanjutnya dalam daftar kami lagi-lagi datang dari lini produk milik OPPO, yaitu F11 Pro. Smartphone tersebut dibekali fitur rising camera (pop-up), untuk kamera selfie-nya yang didukung sensor 16 megapixel.

Karena kamera depannya tersembunyi di dalam bodi, OPPO F11 Pro mampu menyajikan desain layar yang benar-benar penuh tanpa poni. Layarnya sendiri berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD, dan dikelilingi bezel tipis. Hasilnya OPPO F11 Pro memiliki rasio screen-to-body yang tinggi, yakni mencapai 90,9 persen!

Smartphone dengan teknologi VOOC 3.0 Flash Charge itu dibanderol Rp4.999.000. Bagi yang berminat, jangan lupa untuk membaca terlebih dahulu ulasan kami di tautan berikut ini.

7. Vivo V15 Series

[Gadget Guide] 7 Smartphone Pilihan dengan Layar Penuh Tanpa Poni dan Bezel Tipis 8

Terakhir ada duo V15 dan V15 Pro. Kedua smartphone ini memiliki kamera selfie pop-up 32 megapixel f/2.0. Layar penuhnya sama-sama tidak punya poni dan dikelilingi bezel tipis. V15 datang dengan ukuran 6.53 inci Full HD+, sementara V15 Pro menawarkan layar 6,39 inci Full HD+ Super AMOLED.

Perbedaan keduanya juga bisa terlihat dari kapasitas baterai, yakni 3.700 mAh untuk V15 dan 4.000 mAh untuk V15 Pro. Selain itu, V15 Pro didukung sensor sidik jari di dalam layar, fitur yang belum dimiliki saudaranya. V15 dibanderol Rp4.399.000, sementara versi Pro-nya harus ditebus dengan dana Rp5.699.000. Simak review lengkapnya di sini.

Nah, itulah daftar smartphone pilihan dengan layar penuh tanpa poni dan berbezel tipis ala Yangcanggih.com. Semog artikel Gadget Guide kali ini bisa membantu Anda untuk menentukan smartphone mana yang akan menjadi target belanja Anda selanjutnya.

[Gadget Guide] 7 Smartphone Pilihan dengan Layar Penuh Tanpa Poni dan Bezel Tipis 9
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.