Home Liputan Inilah Foto-Foto Keren Hasil Jepretan Pemenang Nikon Photo Contest 2018 - 2019

Inilah Foto-Foto Keren Hasil Jepretan Pemenang Nikon Photo Contest 2018 – 2019

Tahun 2019 merupakan tahun ke-50 ajang kontes foto internasional yang digelar Nikon. Untuk Nikon Photo Contest 2018 – 2019, tercatat lebih dari 97 ribu karya dalam bentuk foto dan video yang diikutsertakan. Para partisipan berasal dari 107 negara dan tidak dibatasi oleh merek kamera yang digunakan. Kreativitas dan ketepatan tema menjadi kunci untuk menjadi pemenang.

Inilah Foto-Foto Keren Hasil Jepretan Pemenang Nikon Photo Contest 2018 - 2019 1

Tercatat ada 5 kategori utama yaitu Open Award untuk Single Photo, Open Award untuk Photo Story, Next Generation Award untuk Single Photo, Next Generation Award untuk Photo Story dan Short Film Award. Dari 5 kategori ini, dipilih satu pemenang untuk mendapatkan Grand Prize berupa uang tunai sebesar 500.000 Yen. Sedangkan pemenang Gold Prize lainnya akan mendapatkan kamera terbaru dari Nikon.

Berikut hasil karya pemenang untuk Next Generation Award Single Photo yang juga menyabet Grand Prize, Sara De Antonio Feu dari Spanyol.

Grand Prize Single Photo Nikon Photo Contest 2018 - 2019

Foto tersebut menceritakan seorang gadis muda di Ghana yang menderita kelainan albinisme, serta persekusi yang ia dapatkan karena kondisi kulitnya yang berbeda.

Inilah Foto-Foto Keren Hasil Jepretan Pemenang Nikon Photo Contest 2018 - 2019 2

Untuk pemenang dari Indonesia, Thaib Chaidar, masuk dalam kategori Open Award Photo Story. Berikut hasil karyanya yang dijepret menggunakan Nikon D700 dan lensa 35mm.

Open Award Photo Story Gold Prize photo 1Open Award Photo Story Gold Prize photo 2Open Award Photo Story Gold Prize photo 3Open Award Photo Story Gold Prize photo 4Open Award Photo Story Gold Prize photo 5

Foto ini diambil di Papua, dalam bentuk kisah seorang wanita yang buta karena katarak dan mengikuti pengobatan gratis. Thaib mengikuti perjalanan wanita tersebut mulai dari sebelum menjalani operasi hingga mendapatkan pengobatan dan pulang ke rumah.

Untuk kategori Open Award Single Photo, Jason Parnell-Brookes meraih hadiah dengan foto Alma Alzheimer.
Open Award Single Photo Grand Prize

Sedangkan Next Generation Award untuk Photo Story, jatuh pada Jinghan Tu dengan judul “Moments in Our Youthful Days”.
Next Generation Award Photo Story Gold Prize
Next Generation Award Photo Story Gold Prize
Next Generation Award Photo Story Gold Prize
Next Generation Award Photo Story Gold Prize
Next Generation Award Photo Story Gold Prize

Pemenang terakhir masuk dalam kategori Short Film Award yaitu Sara Crochet dari Amerika Serikat dengan judul Exulansis.

Bagi yang ingin berpartisipasi, dapat menunggu Nikon Photo Contest 2019 – 2020. Perlu dicatat, selain tidak dipungut biaya pendaftaran, Nikon tidak membatasi usia, negara serta merek kamera yang digunakan.

Inilah Foto-Foto Keren Hasil Jepretan Pemenang Nikon Photo Contest 2018 - 2019 3
Kristian Tjahjonohttps://yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2003 di beberapa majalah gadget internasional, serta menggarap proyek-proyek digital untuk berbagai klien teknologi