10 Fitur Canggih Realme X yang Wajib Anda Ketahui

Realme belom lama ini meluncurkan smartphone terbarunya, Realme X, di Indonesia. Satu hal yang cukup mengejutkan adalah harga smartphone tersebut terbilang amat kompetitif, yakni mulai dari 3,7 jutaan rupiah, mengingat spesifikasi yang ditawarkannya begitu menggiurkan.

svg%3E

 

Menurut Realme, Realme X memang didesain untuk mampu memberikan pengalaman penggunaan smartphone ala kelas premium, tapi dengan harga yang terjangkau. Tidak heran jika pada perangkat ini ditemukan beragam fitur yang biasanya lebih sering ditemukan di ponsel yang harganya lebih mahal.

Nah, untuk Anda yang penasaran dengan Realme X dan sedang mempertimbangkan untuk membelinya dalam waktu dekat, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu 10 hal yang wajib Anda ketahui tentang smartphone yang satu ini:

1. Bisa menjalankan dua akun Facebook & Whatsapp

Realme X merupakan ponsel dengan ColorOS 6 berbasis Android 9.0 Pie. Pada sistem operasi ini, ada satu fitur menarik yang menurut kami akan sangat berguna untuk sehari-hari yaitu Clone Apps.

Sesuai namanya, lewat fitur ini Anda bisa kloning aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, dan yang lainnya, sehingga lebih mudah untuk mengelola dua akun sekaligus dalam satu smartphone saja.

2. Blokir telepon dan SMS langsung dari Setting

Untuk Anda yang sering terganggu dengan panggilan telepon atau SMS yang tidak penting, Anda bisa memblokir nomor tersebut dengan mudah. Anda cukup klik icon informasi di samping nomor yang Anda ingin blokir, lalu masukkan ke dalam Blacklist.

svg%3E3. Mampu merekam video slow motion 960 fps

Sektor kamera adalah salah satu keunggulan dari Realme X. Bukan cuma soal fotografi, tetapi juga untuk perekaman video. Realme X mampu menciptakan video slot motion di 960 fps. Ya, 960 fps. Seperti diketahui, fitur ini sebelumnya lebih sering ditemukan pada produk flagship yang harganya mahal. Berikut contoh video slow motion yang direkam dengan Realme X.

slow motion Realme X

 

4. Charging hanya butuh 80 menit

Ini keunggulan lainnya dari Realme X, durasi charging baterai yang lebih cepat dibanding para pesaingnya. Untuk dapat terisi penuh, Anda hanya butuh waktu sekitar 80 menit saja. Hal itu dimungkinkan berkat teknologi VOOC Flash Charge 3.0 yang dapat mengisi dengan cepat dan aman. Perlu diperhatikan, kecepatan charging maksimal hanya bisa dicapai menggunakan charger bawaannya.

5. Bisa memotret dengan resolusi 48 megapixel

Realme X dibenamkan kamera utama Sony IMX586 48 megapixel f/1.7 di belakang yang ditemani depth sensor 5 megapixel f/2.4. Secara default, resolusi foto yang dihasilkan adalah 12 megapixel. Jika memerlukan resolusi 48 megapixel, Anda tinggal memilih opsi Photo 48MP di menu pemotretan. Berikut beberapa contoh hasil foto Realme X dalam berbagai kondisi cahaya.

svg%3E

Realme X

Realme X

IMG20190719170757

6. Kamera depan pop-up

svg%3E

Yang tidak kalah menarik, smartphone ini juga memiliki kamera selfie 16 megapixel f/2.0 yang mengadopsi sistem pop-up, alias tersembunyi di dalam bodi dan baru muncul ketika dibutuhkan. Menurut Realme, mekanisme pop-up tersebut cukup tangguh dan sanggup bertahan hingga 10 tahun dengan asumsi dalam satu hari pengguna melakukan 50 kali selfie.

7. Sensor sidik jari di bawah layar

Kalau Anda perhatikan, sekilas Realme X tidak memiliki sensor sidik jari baik di depan maupun belakang. Itu karena sensor tersebut disembunyikan di bawah layarnya. Untuk akurasi dan respons, sensor ini tetap cepat dan cukup akurat saat membaca sidik jari.

8. Punya sidebar yang berguna untuk shortcut

Untuk Anda yang malas menelusuri halaman demi halaman hanya untuk menggapai satu fitur tertentu, Realme X menyediakan fitur bernama Smart Sidebar. Intinya ini adalah jendela tersembunyi (di sisi samping layar) yang ketika ditarik akan langsung menampilkan icon-icon aplikasi atau fitur favorit. Anda juga bisa mengatur sendiri icon apa saja yang ditampilkan di Smart Sidebar.

9. Fitur Smart Driving untuk pengendara mobil dan motor

Realme X punya satu fitur bernama Smart Driving yang ditujukan untuk para pengendara mobil maupun motor. Ketika diaktifkan, Driving Mode secara otomatif akan menghubungkan smartphone ke mobil melalui koneksi Bluetooth, sehingga tidak perlu lagi menggapai smartphone saat ada panggilan masuk.

Sementara untuk yang mengaktifkan Riding Mode, Realme X akan memberikan filter untuk panggilan telepon sehingga hanya nomor penting saja yang bisa masuk. Selain itu, Anda juga bisa mengaktifkan fitur yang secara otomatis akan mengirim pesan ke penelepon untuk memberi tahu bahwa Anda sedang menyetir.

svg%3E

10. Bisa blokir notifikasi yang mengganggu saat main game

Realme X dibekali Soc Snapdragon 710 AIE yang punya performa bagus untuk menjalankan game. Tapi untuk lebih memaksimalkan pengalaman yang ditawarkannya, Anda bisa memanfaatkan fitur Game Space pada smartphone ini. Lewat Game Space, Realme X dapat memblokir notifikasi yang sehingga tidak mengganggu permainan.

Itulah 10 hal yang wajib Anda ketahui tentang Realme X. Semoga setelah membaca artikel kali ini, Anda semakin yakin untuk segera meminangnya.

Verified by MonsterInsights