Realme Pamerkan Smartphone 4 Kamera 64 Megapixel di Indonesia

Realme Indonesia memamerkan smartphone dengan 4 kamera yang salah satunya memiliki resolusi 64 megapixel. Meski saat ini masih dalam bentuk prototipe, Realme memastikan nantinya versi finalnya siap diboyong ke Tanah Air.

Quad-Camera di belakang

Realme Pamerkan Smartphone 4 Kamera 64 Megapixel di Indonesia 16 android, Realme

Dalam acara Realme Camera Innovation Event dengan tema ‘Leap to Quad Camera’ di Jakarta, Senin (19/8), Realme menjelaskan bahwa teknologi Quad-Camera 64 megapixel mereka akan menjadi standar baru dalam mobile photography.

Kamera ini menggunakan teknologi sensor Samsung ISOCELL 64 megapixel GW1 dengan ukuran 1/1.72″ 0.8 micrometer lengkap dengan Tetracell 4-in-1 yang akan membuat ukurannya meningkat menjadi 1.6 micrometer. Dengan begitu, sensor tersebut diklaim akan memiliki performa lebih baik di kondisi cahaya yang minim menggunakan mode Nightscape.

“Realme saat ini memiliki lebih dari 100 orang dalam tim riset kamera, yang dapat mendukung penelitian mengenai kamera dan pengembangan berbagai model pada saat
yang bersamaan,” ungkap Min, Realme Camera Product Manager.

Siap hadir di Indonesia

Smartphone Realme dengan kamera 64 megapixel akan dirilis pada paruh kedua 2019. Kabar baiknya, seperti disebutkan di atas Realme juga berencana memboyong smartphone 4 kamera tersebut ke Indonesia.

Realme Pamerkan Smartphone 4 Kamera 64 Megapixel di Indonesia 17 android, Realme

Memang belum ada informasi soal jadwal peluncuran di Indonesia, tapi menurut PR Manager Realme Indonesia Krisva Agnieszka, bakal meluncur ‘dalam waktu dekat’ tentunya sebelum akhir tahun 2019.

Realme Pamerkan Smartphone 4 Kamera 64 Megapixel di Indonesia 18 android, Realme

Kehadirannya di Indonesia sendiri disebut-sebut sebagai yang pertama di Asia Tenggara. Dan yang lebih menarik, tidak hanya satu melainkan ada tiga produk smartphone dengan 4 kamera yang disiapkan untuk dijual di Indonesia, mulai dari Realme series, Pro series, hingga X series.

Jadi Top 5 Smartphone Brand di Indonesia

Dalam acara yang sama, Realme tidak lupa untuk mengumumkan keberhasilannya masuk dalam jajaran Top 5 Smartphone Brand di Tanah Air. Kesuksesan ini diklaim telah ditetap sebagai target mereka di awal tahun 2019, dan berhasil terealisasi dalam waktu kurang dari 1 tahun.

Baca juga
Realme Pamerkan Smartphone 4 Kamera 64 Megapixel di Indonesia 19 android, Realme
Samsung Exynos 850: Chipset 8nm Andalan Galaxy A21s