Home News Leica Umumkan Lensa APO-Summicron-SL 50mm f/2 ASPH

Leica Umumkan Lensa APO-Summicron-SL 50mm f/2 ASPH

Leica menambah varian lensa untuk pengguna kamera full frame mirrorless Leica SL. Hadir dengan rancangan yang lebih ringkas, ringan, dan harga jual lebih murah, Leica APO-Summicron-SL 50mm f/2 ASPH diharapkan bisa menjadi alternatif untuk lensa Leica Summilux-SL 50mm f/1.4 ASPH.

Leica Umumkan Lensa APO-Summicron-SL 50mm f/2 ASPH 1

Ideal untuk beragam genre fotografi

Dengan jarak fokal standar 50mm untuk kamera full frame, Leica APO-Summicron-SL 50mm f/1.4 ASPH bisa diandalkan fotografer untuk memotret apa saja dari arsitektur, landscape, portrait, hingga pemotretan di studio. Dengan desainnya yang ringkas dan ringan, lensa ini juga akan sangat ideal untuk para fotografer yang gemar travelling.

Rancangan tahan cuaca

Leica APO-Summicron-SL 50mm f/2 ASPH membawa rancangan lensa 12 elemen dalam 10 grup yang terdiri dari 3 elemen lensa aspherical dan 8 lensa anomalous partial dispersion (APD) untuk mengurangi chromatic aberration.

Leica Umumkan Lensa APO-Summicron-SL 50mm f/2 ASPH 2

Lensa ini juga telah dikemas dengan bodi tahan cuaca, jadi fotografer tidak perlu khawatir saat mengajaknya memotret di luar ruangan. Sebagai tambahan Leica turut melengkapinya dengan lapisan Aquadura untuk mencegah noda air menempel di elemen lensa paling depan.

Usung teknologi Dual Stepping motor

Untuk kinerja autofocus-nya Leica APO-Summicron-SL 50mm f/2 ASPH mengandalkan teknologi Dual Syncro Drive (DSD). Teknologi autofocus ini mampu menyajikan kinerja yang sangat cepat. Lensa ini diklaim bisa fokus dari close-up hingga infinity dengan waktu hanya sekitar 250 milidetik saja. Selain itu, Leica juga menghadirkan rancangan baru cincin focus di lensa ini yang mampu menghadirkan kinerja pencarian focus secara manual yang lebih cepat dan presisi.

Leica APO-Summicron-SL 50mm f/2 ASPH saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$4495.

Leica Umumkan Lensa APO-Summicron-SL 50mm f/2 ASPH 3
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.