Quantcast
Gadget GuideGadget of the WeekMobile GadgetNewsSmartphone

Gadget of The Week #16 2019: Realme X, Harga 3 Jutaan dengan RAM 4GB dan Memori Internal 128GB

Persaingan smartphone di kelas 3 jutaan Rupiah tahun ini semakin memanas dengan kemunculan Realme X. Pasalnya, smartphone kelas menengah yang menyasar pengguna dengan jiwa muda ini membawa sederetan fitur keren yang menjadikannya sangat wajib untuk dilirik.

Realme X gadget of the week

1.Kamera pop up dan layar penuh
Realme X Indonesia 5
Fitur keren pertama yang dibawa Realme X adalah kamera depan yang mengusung desain pop-up. Berkat mengusung desain kamera pop-up, memungkinkan Realme X bisa hadir dengan tampilan layar yang lebih luas tanpa gangguan. Layarnya ini juga sangat menarik di kelasnya karena telah mengusugn panel Super AMOLED.

2.In-display fingerprint
Realme X Indonesia 4
Di Realme X Anda juga bisa menikmati fitur pengaman masa depan yakni in-display fingerprint. Melalui teknologi ini Realme X ingin menawarkan keamanan sekaligus kenyamanan. Aman karena hanya sidik jari yag terdaftar yang bisa membuka kunci layar dan nyaman karena sensor memiliki performa yang tercepat di kelasnya dalam membaca sidik jari.

3.Performa kencang dengan VOOC Flash Charge 3.0
Realme X belakang
Realme X diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 710, RAM 4GB dan memori internal 128GB. Untuk bermain game smartphone ini sangat bisa diandalkan. Beberapa judul game mobile populer seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, atau Asphalt dapat dilakukan dengan lancar.

Mengisi baterai Realme X pun dapat dilakukan dengan cepat. Berkat teknologi VOOC Flash Charge 3.0, baterai Realme X dapat diisi dari 0% hingga penuh dalam waktu sekitar 90 menit, sementara mengisi baterai dari 0% hingga 50% bisa dituntaskan dalam 30 menit.

4. Kamera 48 megapixel dengan sensor Sony IMX586
kamera belakang Realme X
Untuk mengabadikan momen, Realme X turut membawa kamera belakang yang jempolan. Kameranya dibekali sensor Sony IMX586 yang bisa menghasilkan foto hingga resolusi 48 megapixel di beragam kondisi cahaya. Untuk menyokong kemampuannya memotret di kondisi minim cahaya Realme X turut didukung mode Nightscape yang bisa meghasilkan foto malam hari dengan dynamic range atau rentang kontras yang lebih luas dan lebih minim noise dibandingkan mode Auto.

Membawa sederetan fitur yang sangat menggiurkan Realme X dijual dengan harga mulai dari Rp3.499.000 untuk varian RAM 4GB dan ROM 128GB. Dengan harga jualnya tersebut Realme X tentu saja menjadi pesaing berat di segmen smartphone harga 3 jutaan di pertengahan tahun 2019 ini.

Guna memberikan informasi gadget yang layak beli, YANGCANGGIH.COM menghadirkan kolom baru yaitu Gadget of the Week. Tiap minggu kami akan memilih gadget yang kami rekomendasikan untuk dibeli. Kriteria pemilihan cukup bervariasi, mulai dari keunikan gadget, keseimbangan performa dan value, harga baru yang lebih murah hingga teknologi terbaru yang dikemasnya.

Back to top button