Home Komputer Review Canon PIXMA TS8270: Printer Multifungsi Untuk Cetak Dokumen dan Berkreasi

Review Canon PIXMA TS8270: Printer Multifungsi Untuk Cetak Dokumen dan Berkreasi

4
Cek Harga

Kegiatan cetak mencetak dengan printer saat ini memang tidak hanya sebatas untuk dokumen saja. Untuk itulah PT Datascrip menghadirkan Canon PIXMA TS8270. Printer yang masuk kategori multifungsi ini sangat menarik karena membawa banyak fitur dan bisa mendukung beragam kebutuhan cetak mencetak, termasuk copy dan scan. Penasaran apa saja keunggulan dari Canon PIXMA TS8270 ini? Simak ulasannya sebagai berikut.

Review Canon PIXMA TS8270: Printer Multifungsi Untuk Cetak Dokumen dan Berkreasi 1

Desain modern dan minimalis

Satu daya tarik dari Canon PIXMA TS8270 adalah desainnya yang terlihat sangat modern dan minimalis. Nyaris tidak terlihat tombol navigasi atau tombol menu di bodinya.

Review Canon PIXMA TS8270: Printer Multifungsi Untuk Cetak Dokumen dan Berkreasi 2

Canon PIXMA TS8270 hanya dilengkapi dengan sebuah panel yang bisa ditekuk ke atas. Di panel tersebut tersedia tombol power dan layar sentuh yang berukuran 4.3 inci. Saat digunakan layarnya ini pun cukup responsif dengan sentuhan jari. Sementara di bagian atasnya adalah scanner dengan model flatbed.

Review Canon PIXMA TS8270: Printer Multifungsi Untuk Cetak Dokumen dan Berkreasi 3

Layarnya tersebut merupakan pusat kendali dari Canon PIXMA TS8270. Dari layarnya ini, Anda bisa memilih opsi cetak, pindai, atau copy, hingga melakukan pengaturan lain. Untuk konektivitasnya, Canon TS8270 dilengkapi dengan port USB, WiFi, dan Bluetooth. Tersedia juga slot pembaca kartu memori yang cukup membantu saat Anda ingin mencetak foto langsung dari kartu memori SD tanpa perlu lagi terhubung ke komputer.

Review Canon PIXMA TS8270: Printer Multifungsi Untuk Cetak Dokumen dan Berkreasi 4

Canon PIXMA TS8270 juga memberikan kemudahan lain dalam hal tempat penampungan kertas. Di printer ini bisa ditemukan 3 tempat untuk kertas dengan daya tampung hingga sekitar 100 lembar kertas A4/letter, termasuk satu slot baki untuk menampung kertas khusus seperti misalnya kertas sticker untuk nail art atau kertas foto berukuran 5 x 5 inci dan 3.5 inci x 3.5 inci.

Mudah digunakan

Hal menarik lain dari Canon PIXMA TS8270 adalah pengoperasiannya yang sangat mudah. Saat mencobanya kami menghubungkan Canon PIXMA TS8270 ke PC yang menjalankan Windows 10. Saat printer ini tersambung melalui port USB, Anda sudah bisa langsung menggunakannya untuk mencetak tanpa perlu repot banyak melakukan pengaturan.

Review Canon PIXMA TS8270: Printer Multifungsi Untuk Cetak Dokumen dan Berkreasi 5

Kemudahan lain yang ditawarkan Canon PIXMA TS8270 adalah mencetak melalui smartphone, kartu memori SD atau bahkan layanan komputasi awan. Jika ingin print dari smartphone Anda hanya perlu install aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY yang tersedia untuk iOS dan Android, saat keduanya terhubung Anda bisa langsung mencetak dokumen atau foto yang tersimpan di smartphone.

Review Canon PIXMA TS8270: Printer Multifungsi Untuk Cetak Dokumen dan Berkreasi 6

Untuk semakin mempermudah pengguna, Canon PIXMA TS8270 juga dilengkapi sensor yang pintar. Jika baki kosong atau ukuran kertas tidak sesuai, printer ini akan menginformasikan pengguna lewat layarnya beserta solusi yang harus dilakukan. Saat tinta sudah ingin habis atau terjadi kesalahan lain Anda juga akan langsung mendapatkan informasi di panel layar tersebut lengkap dengan solusi dan instruksi panduan.

Hasil cetak berkualitas

Lalu bagaimana dengan kemampuan cetaknya? Dari pengujian kami untuk mecetak dokumen hitam putih saja printer ini bisa mencetak dengan waktu yang cukup singkat yakni sekitar 7 detik. Sementara untuk mencetak foto dengan ukuran A4 di kertas HVS butuh waktu sekitar 40 detik. Mengusung teknologi cetak Hybrid Ink yang mengandalkan 6 tinta tunggal, hasil cetakannya pun memuaskan sehingga ideal untuk mencetak dokumen, gambar hingga foto.

Review Canon PIXMA TS8270: Printer Multifungsi Untuk Cetak Dokumen dan Berkreasi 7

Untuk cetak dokumen printer ini juga telah mendukung cetak 2 sisi secara otomatis. Tapi, satu fitur paling menarik dari Canon PIXMA TS8270 adalah kemampuannya mencetak stiker kuku. Canon PIXMA TS8270 dilengkapi aplikasi Nail Sticker Creator yang memungkinkan pengguna mencetak beragam model stiker kuku yang tersedia sesuai selera. Bahkan, lewat aplikasinya tersebut pengguna juga bisa membuat desain stiker sendiri dengan sangat mudah.

Review Canon PIXMA TS8270: Printer Multifungsi Untuk Cetak Dokumen dan Berkreasi 8

Untuk berkreasi, Canon PIXMA TS8270 turut didukung beragam aplikasi kreatif seperti misalnya Easy-Photoprint Editor yang menyediakan beragam opsi pilihan template serta layout dan aplikasi Message in Print yang bisa memunculkan tampilan augemented reality pada foto yang dicetak dengan menyematkan pesan personal berupa teks animasi, musik atau video.

Kesimpulan

Canon PIXMA TS8270 adalah printer multifungsi yang ideal untuk beragam kebutuhan cetak mencetak. Tidak hanya untuk mencetak foto atau dokumen, printer ini juga bisa diandalkan untuk berkreasi dengan kemampuannya mencetak di beragam format ukuran kertas dengan hasil yang memuaskan, termasuk kertas sticker untuk kuku yang kami yakin akan sangat disukai oleh para wanita. Dengan harga jual di kisaran 3 jutaan Rupiah, printer ini bisa menjadi solusi cetak di rumah untuk keluarga modern.

Yang Canggih:
+ Hasil cetak memuaskan
+ Bisa cetak stiker kuku
+ Fitur lengkap
+ Mudah digunakan
+ Mendukung ragam format ukuran kertas

Yang kurang
– Durasi on/off relatif lama
– Panel depan harus ditekuk keatas agar tidak menghalangi tray multiguna

Canon PIXMA TS8270 adalah printer multifungsi yang ideal untuk beragam kebutuhan cetak mencetak dan bisa menjadi solusi cetak di rumah untuk keluarga modern.

4
Cek Harga

Single Post Template 36 – Entertainment 9
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.