Home Mobile Gadget Samsung Galaxy Watch Active2: Smartwatch dengan Rotating Touch Bezel dan Dukungan Sensor...

Samsung Galaxy Watch Active2: Smartwatch dengan Rotating Touch Bezel dan Dukungan Sensor EKG

-

Samsung mengumumkan kehadiran jam tangan pintar terbarunya yang diberi nama Galaxy Watch Active2. Dibanding generasi sebelumnya, pada versi anyar ini Samsung membenamkan beberapa fitur baru yang menarik dalam dua pilihan ukuran yang berbeda.

Rotating Touch Bezel dan sensor EKG

Samsung Galaxy Watch Active2: Smartwatch dengan Rotating Touch Bezel dan Dukungan Sensor EKG 1

Galaxy Watch Active tersedia dalam model 44mm dan 40mm. Bedanya, yang satu memiliki layar 1,4 inci sementara saudaranya 1,2 inci. Kedua varian tersebut sama-sama menggunakan panel Super AMOLED dengan rotating touch bezel yang menggantikan keberadaan rotating bezel fisik sebelumnya. Melalui rotating touch bezel, pengguna bisa melakukan navigasi untuk menelusuri semua aplikasi dan fitur pada Galaxy Watch Active2.

Fitur baru lainnya adalah keberadaan sensor EKG alias Electrocardiogram, yang sekaligus hadir untuk melengkapi fitur Heart Rate Monitoring. Untuk mendukung olahraga, Galaxy Watch Active2 bisa mendeteksi lebih dari 39 jenis aktivitas termasuk berlari, berjalan, bersepeda, berenang, dan sebagainya.

Samsung Galaxy Watch Active2: Smartwatch dengan Rotating Touch Bezel dan Dukungan Sensor EKG 2

Dari segi performa, Galaxy Watch Active2 dipersenjatai SoC Exynos 9110 dual-core dengan RAM mulai dari 768MB hingga 1.5GB untuk versi LTE, serta memori internal 4 GB. Sistem operasinya Tizen dan kompatibel dengan Android 5.0 ke atas serta iOS 9.0 ke atas.

Smarwatch dengan sertifikasi ketahanan air 5ATM + IP68 dan MIL-STD-810G untuk durabilitas tinggi ini mengusung baterai berkapasitas 340 mAh untuk varian 44mm, serta 247mm untuk varian 40mm. Untuk perlindungan layar. Samsung memasang kaca Gorilla Glass DX+.

Aluminium dan Stainless Steel

Samsung Galaxy Watch Active2: Smartwatch dengan Rotating Touch Bezel dan Dukungan Sensor EKG 3

Samsung Galaxy Watch Active2 tersedia dalam dua opsi material, yakni aluminium yang menawarkan pilihan warna Silver Cloud, Aqua Black, dan Pink Gold, serta versi Stainless Steel yang datang dalam pilihan warna Silver, Black, dan Gold dengan strap kulit. Smartwatch ini dibanderol mulai dari US$279.99 atau sekitar 4 juta rupiah.

Samsung Galaxy Watch Active2: Smartwatch dengan Rotating Touch Bezel dan Dukungan Sensor EKG 6
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.