Intel Rilis 11 Prosesor Seri Intel Core Generasi ke-10 untuk Perangkat 2-in-1 dan Laptop

Intel belum lama ini mengumumkan kehadiran 11 prosesor anyar mereka dari seri Intel Core generasi ke-10. Menurut Intel, rangkain prosesor baru tersebut menghadirkan kemampuan AI berperforma tinggi yang dibutuhkan oleh aplikasi-aplikasi modern.

Didesain untuk perangkat 2-in-1 dan laptop

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Intel menjelaskan bahwa 11 prosesor Intel Core generasi ke-10 didesain untuk perangkat 2-in-1 dan laptop. Bukan cuma dibekali AI yang lebih canggih dengan Intel Deep Learning Boost, prosesor ini juga dibekali grafis Iris Plus terbaru, serta konektivitas Intel WiFI 6 (Gig+) dan Thunderbolt 3.

“Melalui penerapan AI berskala yang luas pada PC untuk pertama kalinya, arsitektur grafis terbaru, konektivitas Wi-Fi 6 (Gig+) terbaik dan Thunderbolt 3, semuanya terintegrasi di dalam SoC (system on chip) berkat teknologi pemrosesan dan desain arsitektur 10nm dari Intel, kami membuka jalan bagi berbagi macam pengalaman terbaru dan inovasi di industri laptop,” ujar Chris Walker, Corporate Vice President dan General Manager untuk Mobility Client Platforms di Client Computing Group Intel.

svg%3E

Sedikit membahas kemampuan grafisnya, rangkaian prosesor Intel Core Generasi ke-10 dengan Intel Iris Plus diklaim menjadikan pengalaman tinggi saat gaming pada resolusi 1080p, maupun content creation seperti penyuntingan video 4K, aplikasi filter video dan pemrosesan foto beresolusi tinggi.

Y-series dan U-series

Ke-11 Prosesor Seri Intel Core Generasi ke-10 terbagi dalam U-series dan Y-series. Untuk U-series mulai dari Intel Core i3-1005G1 hingga yang tertinggi Intel Core i7-1068G7. Sementara pada Y-series mulai dari Intel Core i3-1000G1 hingga yang paling atas adalah Intel Core i7-1060G7.

Rangkaian prosesor yang diberi nama sandi ‘Ice Lake’ ini adalah debut pertama dari seri Intel Core Generasi ke-10 dan akan tersedia pada produk-produk terbaru dari pabrikan PC pada akhir tahun 2019. Pada ajang Computex 2019 lalu, Intel telah menunjukkan beberapa sistem melalui sebuah program inovasi yang diberi nama kode ‘Project Athena’, termasuk Acer Swift 5, Dell XPS 13″ 2 in 1, HP Envy 13”, dan Lenovo S940.