Home Liputan Acara Lokal LG Hadirkan TurboWash 3D, Solusi Cuci Baju Cepat dan Hemat Energi

LG Hadirkan TurboWash 3D, Solusi Cuci Baju Cepat dan Hemat Energi

LG Electronics Indonesia (LG) menghadirkan seri mesin cuci inverter terbarunya, LG TurboWash 3D™. Mesin cuci baru ini mengadopsi desain bukaan atas (top load), dengan kemampuan cuci cepat dan konsumsi daya yang irit.

“Pengembangan berdasarkan dua kata kunci utama harapan konsumen akan perangkat mesin cuci pada gaya hidup modern, LG TurboWash 3D™ akan mudah menjadi idola baru keluarga Indonesia,” ujar Jun Yub Lee, Product Marketing Manager Home Appliance PT LG Electronics Indonesia.

LG Hadirkan TurboWash 3D, Solusi Cuci Baju Cepat dan Hemat Energi 1

Hasil pengujian menunjukkan mesin cuci ini lebih hemat listrik hingga 27% dan lebih hemat air hingga 14% jika dibandingkan mesin cuci sejenis dari LG lainnya.

WaveForce, TurboDrum dan JetSpray

Keunggulan mesin cuci LG TurboWash 3D™ berpusat pada pengembangan tiga fitur utama di dalamnya. Dinamai WaveForce™, TurboDrum™ dan JetSpray, ketiganya dirancang memastikan performa pencucian berjalan cepat dan hemat energi.

Saat proses pencucian dimulai yang ditandai dengan putaran tabung, WaveForce™ yang hadir dalam bentuk limpahan air kuat seperti air terjun dari bagian atas mesin cuci memasuki ta-bung. Selain menghemat waktu, padunya aliran air bersamaan dengan putaran tabung ini menciptakan pusaran air kuat yang memastikan tiap helai pakaian di dalam tabung mendapatkan efek pencucian mendalam.

LG Hadirkan TurboWash 3D, Solusi Cuci Baju Cepat dan Hemat Energi 2

Beberapa saat setelahnya, giliran TurboDrum™ mengambil peran dengan inovasinya pada gerak pulsator dan tabung. Teknologi TurboDrum™ ini membuat tabung berputar pada arah rotasi yang berlawanan dengan putaran pulsator pada umumnya. Arah gerak yang terus bergantian dengan ritme tertentu ini menghasilkan gelombang air multi dimensi pada tabung. Jadi pakaian akan terasa seperti dikucek.

Pada saat pembilasan, giliran JetSpray mengambil bagian untuk proses yang cepat dan efektif. Berwujud pancaran air bertekanan tinggi dari bagian atas tabung, JetSpray bekerja memastikan sisa detergen dan residu pencucian lainnya lepas dari cucian.

Saat pencucian selesai, melengkapi ketiga fitur utama tadi, hadir fasilitas Auto Tub Clean. Seperti namanya, fasilitas ini bekerja otomatis untuk membersihkan tabung tiap kali proses pencucian selesai.

LG Hadirkan TurboWash 3D, Solusi Cuci Baju Cepat dan Hemat Energi 3

Mesin cuci LG TurboWash 3D™ tersedia dalam empat pilihan kapasitas. Mulai dari yang terkecil 12kg, 13kg, 19kg hingga yang terbesar berkapasitas 22kg.
LG juga membenamkan inovasi Big-in System yang membuat mesin cuci LG TurboWash 3D™ memiliki dimensi lebih ringkas dibanding mesin cuci sejenis dalam kapasitas setara.

Koleksi LG TurboWash 3D™ dilempar ke pasaran dalam rentang harga 6 – 10 jutaan rupiah. Sementara mengenai warna, LG TurboWash 3D™ tersedia dalam varian warna hitam elegan dan metal.

LG Hadirkan TurboWash 3D, Solusi Cuci Baju Cepat dan Hemat Energi 4
Kristian Tjahjonohttps://yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2003 di beberapa majalah gadget internasional, serta menggarap proyek-proyek digital untuk berbagai klien teknologi