Razer Viper: Mouse Gaming dengan Switch Optical

Brand peripheral gaming populer, Razer, mengumumkan kehadiran mouse terbarunya yang punya fitur menarik. Disebut Razer Viper, mouse ini tidak menggunakan switch mekanikal melainkan switch optical.

Janjikan performa yang lebih responsif

svg%3E

Razer Viper tampil minimalis dengan dominasi warna hitam. Mouse ini memiliki beberapa tombol, antara lain dua tombol utama serta dua tombol ekstra di masing-masing sisinya.

Materialnya diracik agar memberikan kenyamanan selama penggunaan. Selain itu, Razer Viper juga tercatat sebagai salah satu mouse gaming paling ringan karena bobotnya hanya 69 gram.

Untuk koneksinya, mouse ini masih menggunakan kabel alias belum wireless. Di bagian bawah, gamer bisa mengatur DPI dengan 5 preset yang tersedia, yakni 400, 800, 1.200, 1.800, 2.400, dan 3.200. Meski begitu, melalui Synapse gamer bisa meningkatkannya lagi hingga maksimal 16.000 DPI.

svg%3E

svg%3E

Seperti disebutkan di atas, teknologi yang menjadi daya tarik utama dari Razer Viper adalah switch optical. Penggunaan switch ini diklaim mampu memberikan performa yang lebih responsif dibanding mekanikal.

Ketika tombol ditekan, sinar infrared akan langsung mengirim sinyal secara cepat ke PC. Menurut Razer sekilas gamer tidak akan merasakan perbedaan yang signifikan ketika menggunakan switch optical atau mekanikal. Tapi di ranah eSport, khususnya pada game shooter yang butuh respon cepat seperti Counter Strike: Global Offensive, manfaatnya baru akan terasa.

svg%3E

Harga cukup terjangkau

Razer Viper dijadwalkan mulai dijual ke pasaran pada 2 Agustus 2019. Harganya cukup terjangkau, yakni US$79.99 atau sekitar 1,1 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights