Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanPromoSmartphone

Dijual Mulai Rp3.499.000, Ini Alasan Realme X Menjadi Pesaing Berat di Pertengahan 2019

Di pertengahan tahun 2019 realme meluncurkan realme X, sebuah ponsel dengan teknologi terbaru. Antara lain kamera pop-up, in-display fingerprint, VOOC Flash Charge 3.0, dan desain trendi. Meski baru seumur jagung, namun jangan ragukan strategi mereka dalam menjalankan bisnis.

Seperti realme X yang dijual dengan harga mulai dari Rp3.499.000 untuk kapasitas RAM 4GB dan memori internal 128GB. Smartphone tersebut hadir dengan keunggulan-keunggulan yang dapat mengancam keberadaan produk kompetitor.

Desain
Realme X 3

Dimulai dari segi desainnya yang trendi. Realme X memiliki pesona kemewahan karena permukaan bodi mengilap. Ada dua warna yang tersedia yaitu putih atau disebut Polar White dan biru atau dikenal dengan nama Space Blue. Keduanya memiliki keistimewaan tersendiri dengan masing-masing bisa memantulkan efek cahaya unik saat terpapar sinar. Konturnya juga nyaman digenggam karena sudut-sudut yang tumpul dan membulat namun tetap memberikan kesan kokoh.

Kamera Pop-up
realme X kamera depan popup

Bicara desainnya, tidak bisa lepas dari inovasi pada kamera depan. Realme X menjadi titik inovasi realme dalam membuat ponsel berdesain radikal. Kamera depannya mengusung desain pop-up. Sebuah desain praktis yang akan menyembunyikan modul kamera ketika tidak digunakan, mengizinkan tampilan layar yang lebih luas dan bebas gangguan. Belum banyak kompetitor di kelasnya yang berani membawa desain tersebut ditambah panel Super AMOLED.

Realme tidak mau sekadar memberikan inovasi desain baru, tanpa mengindahkan daya tahannya. Pihak realme telah menguji ketahanan desain kamera pop-up dan mendapatkan hasil bahwa modul bisa naik dan turun secara normal selama 10 tahun, bahkan dengan mengambil selfie setiap harinya.

In-display fingerprint
Realme X Indonesia 4

Realme X juga menawarkan pengalaman teknologi keamanan masa depan dengan in-display fingerprint. Sensor biometrik seperti sidik jari kini menjadi kebutuhan, bukan lagi pelengkap. Privasi data menjadi suatu hal yang tidak ingin terbagi apalagi ke tangan jahil. Melalui teknologi in-display fingerprint realme X ingin menawarkan keamanan sekaligus kenyamanan.

Aman karena hanya sidik jari yag terdaftar yang bisa membuka kunci layar dan nyaman karena sensor memiliki performa yang tercepat di kelasnya dalam membaca sidik jari. Sebab sekadar memberikan teknologi itu mungkin mudah, tapi yang sekaligus bisa diandalkan menjadi pekerjaan tersendiri, yang berhasil diberikan realme.

Pengisian daya cepat
Dalam urusan baterai, realme X bisa memberikan sebuah teknologi kelas atas ke kelas menengah. Seiring dengan semakin pentingnya smartphone, daya tahan baterai menjadi faktor penting. Untungnya urusan daya tahan di realme X bisa mencapai satu hari. Jika bekerja sangat berat atau dalam kondisi jaringan yang kurang baik, baterai itu pun bisa terisi penuh dalam waktu kurang dari dua jam berkat VOOC Flash Charge 3.0. Selain itu teknologi tersebut aman dengan tidak membuat ponsel panas, jadi bisa tetap digunakan semestinya. Keunggulan tersendiri yang belum banyak dimiliki pesaing.

Realme X turut tersedia dalam pilihan kapasitas 8GB+128GB dengan harga Rp3.999.000. Kedua pilihan kapasitas, beserta edisi khusus Spider-Man: Far From Home bisa dimiliki melalui platform Shopee mulai tanggal 3 sampai 5 Agustus mendatang.

Realme X Indonesia 4

Dari penjabaran di atas dapat terlihat bahwa realme X menjadi pesaing terberat kompetitornya di kelas menengah. Dimulai dari desain hingga fitur-fiturnya, dengan harga Rp3.499.000 realme X mampu mengukuhkan diri sebagai pesaing terberat atau deal breaker karena berhasil membawa spesifikasi flagship di segmennya. Kandidat baru yang harus dihadapi oleh kompetitor lain di sektor tiga jutaan demi menarik hati pasar Indonesia.

Artikel ini merupakan kerjasama Realme Indonesia dan YANGCANGGIH.COM untuk mengedukasi pengguna gadget di Indonesia.

Back to top button