Vivo Z5: Smartphone Kelas Menengah dengan Kamera 48 Megapixel dan Snapdragon 712

Vivo memperkenalkan jagoan terbarunya untuk meramaikan persaingan di pasar smartphone Android kelas menengah. Disebut Vivo Z5, produk ini menawarkan spesifikasi yang cukup menarik bahkan bisa dibilang menggiurkan.

Triple Camera dan Snapdragon 712

svg%3E

Vivo Z5 hadir dengan layar Super AMOLED 6,38 inci Full HD+. Tampilan layarnya dijanjikan memanjakan mata karena mampu menyajikan 103 persen NTSC color gamut dan constrast ratio mencapai 60.000:1.

Layar tersebut masih memiliki poni minimalis di bagian atasnya yang menampung kamera selfie 32 megapixel. Sementara di belakang, ada konfigurasi triple camera yang terdiri dari 48 megapixel f/1.9, 8 megapixel ultra-wide 120 derajat, dan 2 megapixel depth sensor.

Sektor performa tak kalah menarik. Vivo Z5 dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 712 yang ditemani RAM hingga 8 GB dan memori internal hingga 256 GB. Kombinasi yang di atas kertas cukup mumpuni untuk berbagai kebutuhan termasuk gaming.

Smartphone dengan sistem operasi FunTouch OS 9.1 berbasis Android 9.0 Pie ini dibekali baterai 4.500 mAh lengkap dengan teknologi fast charging 22.5W yang diklaim mampu mengisi daya 50 persen dalam 30 menit.

Untuk urusan keamanan, Vivo kembali membenamkan sensor sidik jari di dalam layar. Seperti diketahui, sensor semacam ini memang belakangan selalu menjadi andalan Vivo untuk produk mereka di kelas menengah ke atas.

Harga mulai 3 jutaan rupiah

Vivo Z5 dijadwalkan mulai dijual di China pada 6 Agustus 2019 mendatang. Belum ada informasi soal peluncuran di negara lainnya. Tersedia dalam tiga pilihan warna yang amat menawan, yakni Forest Night, Aurora Illusion, dan Holographic Illusion, Vivo Z5 dibanderol mulai dari US$232 atau sekitar 3,2 juta rupiah.