Bawa Teknologi AI, YOGA S940 Jadi Laptop Paling Cerdas dari Lenovo

Setelah meluncurkan Lenovo YOGA S730 dan YOGA C930, seri YOGA Premium series kini kembali bertambah dengan diumumkannya YOGA S940. Seperti YOGA S730, YOGA S940 tetap tampil mengedepankan desain yang tipis dan ringan dengan dukungan berbagai fitur canggih yang mengandalkan facial recognition dan biometric.

svg%3E

“PC dan laptop pun pelan-pelan bergerak ke arah yang sama. Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, dilengkapi dengan audio yang canggih dan teknologi display, menjadikan laptop YOGA terbaru dari Lenovo ini sebagai yang paling cerdas,” ujar Julius Tjhin, Consumer Lead, Lenovo Indonesia.

Kendali di wajah pengguna

YOGA S940 dilengkapi dengan fitur Lenovo Smart Assist yang berbasis pada kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan pengalaman pengguna dari segi keamanan, privasi, serta kenyamanan.

Dari segi keamanan, pengguna dapat login ke laptop YOGA S940 dengan fitur pengenal wajah melalui kamera infrared memanfaatkan fitur Windows Hello. Sementara untuk privasi, Lenovo Smart Assist juga dilengkapi sensor berbasis AI yang dapat mendeteksi jika penggunanya berpindah tempat, dan layar akan mengunci secara otomatis.

svg%3E

svg%3E

Untuk kenyamanan pengguna, tersedia juga fitur Snap Window di mana pengguna dapat memindahkan konten dari layar laptop ke layar lain yang terkoneksi hanya dengan gerakan mata dan kepala berkat teknologi Glance by Mirametrix. Selain itu, tersedia juga opsi BackBlur yang secara otomatis menyaring suara bising di sektiar pengguna atau memburamkan latar belakang yang mengganggu saat melakukan panggilan video.

Desain tipis dan ringan, baterai tahan lama

svg%3E
Lenovo YOGA S940 tersedia hingga prosesor Intel Core, dilengkapi RAM hinga 16GB dan ruang penyimpannya menggandalkan SSD PCIe dengan kapasitas 1TB. Spesifikasinya ini dikemas dengan bodi yang bobotnya hanya sekitar 1,19 Kg. Lenovo YOGA S940 juga semakin istimewa karena menjadi laptop pertama di dunia yang mengusung layar Contour Glass di sekitar bezelnya, sehingga bezel bisa hadir dengan rancangan yang sangat tipis. Untuk daya tahan baterainya laptop ini bisa digunakan hingga sekitar 15 jam dengan layar Full HD.

Sementara untuk sektor audionya, YOGA S940 dilengkapi speaker front facing dengan audio amplifier yang didukung Dolby Atmos untuk menghadirkan pengalaman audio layaknya menonton bioskop.

Lenovo YOGA S940 dijual dengan dengan harga mulai dari Rp24.999.000. Harganya ini sudah termasuk layanan Lenovo Premim Care dan Accidental Damage Protection yang berlaku selama 2 tahun.