Quantcast
KomputerMonitorNews

LG Rilis Versi Baru UltraFine 5K, Monitor Canggih yang Dirancang untuk Mac dan iPad Pro

LG mengumumkan versi update dari lini monitor canggih mereka yang merupakan hasil kerja sama dengan Apple, yakni UltraFine 5K. Yang menarik, fitur yang dipromosikan secara spesifik kali ini adalah soal kompatibilitasnya dengan Mac maupun iPad Pro terbaru.

Koneksi lewat port USB-C

LG UltraFine 5K

LG UltraFine 5K menawarkan ukuran 27 inci. Sesuai namanya, resolusinya mampu mencapai 5K alias 5120 x 2880 pixel. Selain versi 5K, LG juga menyediakan varian lainnya yang berukuran 24 inci dengan resolusi 4K.

Monitor anyar ini memiliki port USB-C serta Thunderbolt 3. Dengan begitu, pengguna Mac maupun iPad Pro terbaru bisa langsung menghubungkan perangkatnya dengan UltraFine 5K saat membutuhkan layar yang lebih besar untuk melihat konten, atau saat ingin melakukan screen mirroring.

LG UltraFine 5K 2019 cocok digunakan oleh pengguna MacOS versi Mojave 10.14.6, serta iOS 12.4. Nantinya, pengguna bisa mengatur tingkat kecerahan dan volume langsung dari Touch Bar atau keyboard di MacBook Pro.

Walaupun sudah mendukung Mac dan iPad Pro generasi terbaru, pada dasarnya spesifikasi lain yang dibenamkan pada UltraFine 5K masih mirip dengan pendahulunya. Monitor ini didukung P3 color gamut, tingkat kecerahan 500-nit, serta output 94W.

Harga premium

LG UltraFine 5K versi 2019 akan tersedia di Apple Store. Harganya masih sama premiumnya dengan generasi sebelumnya, yakni US$1300 atau sekitar 18,2 juta rupiah.

Back to top button