Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Kodak Mobile Film Scanner: Solusi Praktis Ubah Film 35mm ke Format Digital

Kodak meluncurkan Mobile Film Scanner. Alat pemindai rol film 35mm portabel ini diharapkan bisa menjadi solusi yang lebih praktis untuk para penggemar kamera analog mengubah rol film 35mm ke format digital.

kodak film scanner 1

Usung material cardboard yang ramah lingkungan

Kodak Mobile Film Scanner hadir dengan material cardboard. Dengan demikian selain ringan alat ini juga sangat ramah lingkungan. Berkat mengusung desain lipat Kodak Mobile Film Scanner sangat ringkas dan lebih hemat tempat. Jadi bisa dengan mudah dibawa berpergian.

Perlu smartphone untuk memindai

Kodak Mobile Film Scanner dilengkapi dengan lampu LED terintegrasi untuk menerangi rol film yang ingin dipindai. Sebagai asupan tenaganya hanya diperlukan dua baterai AA. Tapi, untuk mendapatkan hasil pindaian rol film ke foto digital Anda wajib menggunakan smartphone dan aplikasi Kodak Mobile Film Scanner.

Caranya, Anda hanya perlu menyalakan lampu LED yang ada pada perangkat ini, masukkan rol film pada slot yang tersedia, jalankan aplikasinya dan letakkan smartphone Anda di atasnya, setelah itu tekan tombol shutter smartphone untuk mengambil foto.

Untuk mempermudah di aplikasi Kodak Mobile Film Scanner telah tersedia ragam opsi penyuntingan sederhana termasuk crop dan rotate, filter hingga akses untuk langsung membagikan hasil foto ke jejaring sosial.

Kodak Mobile Film Scanner kompatibel dengan rol film negatif hitam putih, film negatif warna, dan slide positif warna. Untuk harga jualnya juga cukup terjangkau yakni US$39.99.

 

Back to top button