Gallery Go: Alternatif Google Photos yang Lebih Ringan dan Bisa Offline

Google belum lama ini meluncurkan aplikasi baru yang diberi nama Gallery Go. Menurut Google, aplikasi foto tersebut menawarkan fungsi yang kurang lebih mirip dengan Google Photos.

Alternatif yang lebih ringan

Gallery Go: Alternatif Google Photos yang Lebih Ringan dan Bisa Offline 1
image credit: AndroidPolice

Gallery Go memungkinkan pengguna untuk mengelola dan mengorganisir koleksi foto yang ada pada smartphone mereka. Sama seperti Google Photos, dukungan teknologi AI akan membantu mengerjakan hal tersebut sehingga nantinya akan memudahkan ketika melakukan pencarian foto.

Bukan cuma itu, Gallery Go juga dibekali beberapa tools standar seperti tweaking gambar, crop, rotate, dan filter. Aplikasi ini juga mampu mengelola foto yang tersimpan di dalam microSD.

Sesuai namanya, Gallery Go cocok digunakan pada smartphone berbasis Android Go yang punya spesifikasi rendah. Karena itu, tidak heran jika aplikasi ini amat ringan dan ukurannya pun kecil, hanya 10 MB saja. Tentunya Gallery Go juga dapat dipasang di smartphone Android saja. Asalkan, versi Android yang digunakan adalah 8.1 Oreo ke atas.

Bisa offline

Peluncuran Gallery Go sendiri ditujukan untuk membantu para pengguna di negara berkembang yang biasanya koneksi internetnya masih terbatas atau lambat. Aplikasi ini didesain sedemikian rupa agar tetap bisa digunakan saat pengguna sedang offline, alias tidak terhubung dengan internet. Google Gallery Go saat ini sudah bisa diunduh di Google Play Store.