Quantcast
NewsOperatorSmartfren

Pertama di Indonesia, Smartfren Luncurkan Teknologi eSIM

Smartfren mengumumkan secara resmi kehadiran teknologi terbarunya di dunia telekomunikasi, yaitu eSIM. Smartfren mengklaim, mereka adalah operator pertama di Indonesia yang meluncurkan teknologi tersebut.

Layanan 4G tanpa kartu SIM fisik

eSIM 2

Bagi yang belum tahu, dengan eSIM pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE Smartfren tanpa harus menggunakan SIM-card fisik. Beberapa smartphone sudah ada yang mendukung teknologi ini, contohnya iPhone XS dan iPhone XS Max.

“Teknologi eSIM merupakan salah satu terobosan bagi Smartfren. Proses migrasi bagi para pelanggan lama pun cukup mudah dan konsumen tidak akan lagi mengalami masalah yang berkaitan dengan SIM Card,” jelas Amith Sethi, Sub Grup Head Device and Innovation.

Smartfren menjelaskan, bagi pelanggan yang ingin menggunakan eSIM, pertama tama mereka harus mendapatkan eSIM QR code yang bisa didapatkan di galeri Smartfren. Setelah itu, cukup scan QR Code lalu profil pengguna SIM secara otomatis akan terpasang di perangkat pelanggan.

Sudah tersedia di beberapa Galeri Smartfren

Teknologi eSIM saat ini dapat diperoleh di Galeri Sabang Jakarta, Galeri Mall Ambassador Jakarta, Galeri Smartfren BEC Bandung, Galeri A Yani Semarang, Galeri WTC Surabaya, Galeri Pulau Kawe Bali, Galeri Urip Sumoharjo Makassar dan Galeri Adam Malik Medan

Back to top button