Berminat dengan Redmi 7? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia, Redmi 7 menjadi salah satu opsi paling menarik di jajaran produk kelas bawah. Pasalnya, dengan harga yang terjangkau pengguna tetap disuguhkan spesifikasi yang cukup menggiurkan.

Nah, jika Anda termasuk calon pembeli yang masih ragu untuk meminang Redmi 7, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini:

Yang Canggih

Desain cukup bagus di kelas harganya

svg%3E

Tidak banyak smartphone dengan harga di bawah 2 juta rupiah yang memiliki desain yang bagus. Tapi Redmi 7 merupakan satu di antaranya. Materialnya memang masih polycarbonate, tapi finishing dengan warna gradasi membuatnya terlihat lebih mahal dari harga jualnya.

Redmi 7 memiliki beberapa pilihan warna, antara lain Comet Blue, Lunar Red, dan Eclipse Black. Semuanya tampil kalem tapi tetap tampak stylish. Khusus untuk Comet Blue dan Lunar Red, bagian atas cover belakangnya terlihat lebih gelap, sementara di bawahnya warna birunya terlihat lebih terang. Cantik jika terkena cahaya.

Layar besar, sedap dipandang

svg%3E

Redmi 7 hadir dengan layar berukuran 6,26 inci 19:9. Panel yang digunakan adalah IPS dan resolusinya masih HD+ (1520 x 720 pixel) saja. Meski belum Full HD, sekilas gambar yang disajikan masih lumayan tajam. Ukurannya yang besar juga menambah kenikmatan saat digunakan untuk menonton video atau bermain games.

Performa oke dengan Snapdragon 632

Untuk menunjang performanya, Redmi 7 mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 632. Ada dua varian yang tersedia, antara lain RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB, serta RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB. Jika budget mencukupi, kami sarankan lebih baik langsun memilih yang varian 3 GB saja.

svg%3E

svg%3E

Dengan kombinasi tersebut, Redmi 7 terasa amat nyaman dan lancar untuk mendukung berbagai kegiatan standar smartphone sehari-hari. Kinerjanya mulus, dan transisi antar layar juga terasa ringan. Anda yang gemar main game juga masih bisa mengandalkan Redmi 7. Beberapa judul game populer seperti PUBG Mobile, Asphalt 9, dan Mobile Legends bisa dimainkan tanpa lag berarti.

Daya tahan baterai memuaskan

Redmi 7 dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Cukup besar untuk ukuran smartphone terjangkau. Ditambah dengan hardware dengan konsumsi daya yang efisien seperti Snapdragon 632, tentunya Redmi 7 menjanjikan performa baterai yang awet.

Anda bisa dengan mudah membawa smartphone ini untuk beraktivitas seharian penuh tanpa takut baterai habis di tengah jalan. Bahkan jika Anda termasuk pengguna yang tidak terlalu aktif, daya tahan baterainya bisa mencapai 2 hari.

svg%3E

Yang Kurang

Charging agak lambat

Meski baterainya besar, sayangnya Redmi 7 belum dibekali kemampuan fast charging yang mumpuni. Menggunakan charger bawaannya yang memiliki output 5V/2A, butuh waktu hampir 3 jam untuk terisi penuh dari kondisi kurang dari 10 persen.

MIUI masih disisipi iklan

Ini yang juga menjadi nilai minus di beberapa smartphone yang mengadopsi MIUI 10, termasuk Redmi 7. Pada saat kami membuat review smartphone ini beberapa waktu yang lalu, masih ditemukan iklan yang muncul di lokasi tertentu.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari Redmi 7. Dengan banderol mulai dari 1,5 juta rupiah, Anda disuguhkan beberapa keunggulan yang menurut kami mampu menjadi value tersendiri dibanding para pesaingnya.

Verified by MonsterInsights