Hadir di Indonesia, Samsung Galaxy M30 Dijual dengan Harga 3 Jutaan Rupiah

Samsung Indonesia kembali meluncurkan smartphone Android terbarunya di kelas menengah. Bukan dari keluarga A-series, kali ini produk yang dihadirkan datang dari lini M-series yang diberi nama Galaxy M30.

Seperti diketahui, seri Galaxy M mengandalkan baterai besar sebagai salah satu nilai jual utama. Dan jika dibandingkan dengan Galaxy M20 yang suduh dirilis sebelumnya, Galaxy M30 punya beberapa peningkatan yang menarik.

Layar Super AMOLED dan triple-camera

svg%3E

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Kamis (25/7), Samsung menjelaskan bahwa Galaxy M30 kini dibekali layar dengan panel Super AMOLED. Ukurannya juga lebih besar, 6,4 inci Full HD+, dan mengusung desain Infinity-U dengan poni minimalis di bagian atasnya.

Peningkatan lainnya ada pada sektor kamera. Galaxy M30 dipersenjatai konfigurasi triple-camera di belakang, yang terdiri dari 13 megapixel f/1.9, 5 megapixel f/2.2 ultra-wide 123 derajat, dan 5 megapixel sebagai depth sensor.

svg%3E

svg%3E

Sementara untuk selfie, kamera depannya memiliki resolusi 16 megapixel. Baterainya tetap jumbo, 5.000 mAh, dan sudah dilengkapi teknologi fast charging 15W untuk pengisian daya yang lebih cepat.

“Kehadiran Galaxy M30 memenuhi keinginan konsumen Indonesia atas tiga fitur yang paling dibutuhkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari,” ungkap Denny Galant, selaku Head of IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia.

Untuk menunjang performa, Galaxy M30 mengandalkan SoC Exynos 7904 octa-core dengan GPU Mali G71-MP2, yang ditemani dengan RAM sebesar 4 GB dan memori internal 64 GB beserta slot microSD. Untuk keamanan ada sensor sidik jari di belakang, sementara untuk port sudah menggunakan USB Type-C.

Gandeng Lazada, harga 3 jutaan rupiah

svg%3E

Samsung Galaxy M30 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Gradation Blue dan Gradation Black. Smartphone ini dibanderol dengan harga normal Rp3.399.000. Kabar baiknya, Samsung sudah menyiapkan promo yang menggiurkan melalui partner e-commerce mereka, Lazada.co.id, berupa potongan harga selama masa pre-order.

Bagi yang melakukan pemesanan di Lazada pada tanggal 25-31 Juli 2019, konsumen bisa mendapatkan harga spesial yakni hanya Rp2.999.000 saja. Selain itu, ada pula bundling dengan XL Axiata yang menawarkan bonus kuota hingga 60 GB selama 1 tahun.

Verified by MonsterInsights