Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Harga Mulai 3,7 Jutaan Rupiah, Realme X Tawarkan Kamera Selfie Pop-Up dan Kamera Belakang 48 Megapixel

Realme akhirnya meresmikan kehadiran Realme X di Indonesia. Produk yang dalam jajaran smartphone Realme termasuk dalam kategori flagship ini menawarkan beragam spesifikasi yang canggih dengan harga yang amat menggiurkan.

Kamera pop-up dan kamera belakang 48 megapixel

Realme X Spider Man Edition

 

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Kamis (25/7), Realme menjelaskan bahwa salah satu fokus utama dalam penawaran Realme X adalah sektor fotografi alias kamera. Untuk itu, Realme X dibenamkan kamera utama Sony IMX586 48 megapixel f/1.7 di belakang yang ditemani depth sensor 5 megapixel f/2.4.

Kamera tersebut didukung beberapa fitur unggulan mereka seperti Chroma Boost, AI Scene Recognition, hingga Nightscape. Selain itu, Realme X juga memiliki perekaman video slo-mo 960fps/720P dan 120fps/1080P.

Yang tidak kalah menarik, smartphone ini juga memiliki kamera selfie 16 megapixel f/2.0 yang mengadopsi sistem pop-up, alias tersembunyi di dalam bodi dan baru muncul ketika dibutuhkan. Menurut Realme, mekanisme pop-up tersebut cukup tangguh dan sanggup bertahan hingga 10 tahun dengan asumsi dalam satu hari pengguna melakukan 50 kali selfie.

Realme X Indonesia 5

Realme X mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,53 inci dengan resolusi 1080p. Dengan panel tersebut, smartphone ini dapat menanamkan sensor sidik jari yang terletak di balik layar. Penggunaan sistem pop-up untuk kamera selfie juga memungkinkan meniadakan poni, sehingga layar terlihat lebih penuh dengan bezel yang super tipis.

Janjikan performa kencang

Realme X dibekali SoC yang sama dengan Realme 3 Pro, yaitu Snapdragon 710. Bedanya, smartphone ini punya pilihan kapasitas RAM yang lebih menggiurkan, yakni mulai dari 4 GB hingga 8 GB. Untuk memori internal kapasitasnya sama di masing-masing varian, yakni sebesar 128 GB UFS 2.1.

Tidak ketinggalan, Realme juga membenamkan teknologi VOOC 3.0 untuk pengisian daya cepat pada baterai 3765 mAh miliknya. Realme menjanjikan charging selama 5 menit memungkinkan pengguna mendapat waktu bicara selama 2 jam.

“Dengan semua kelebihannya, kami percaya bahwa realme X akan menetapkan standar baru dalam industri ponsel pintar Indonesia dan membawa para penggunanya, anak-anak muda untuk menembus batas, mencari potensi baru mereka dari sebuah smartphone,” kata Josef Wang, Marketing Director realme SEA.

Edisi Spesial Spider-Man: Far From Home

Realme X tersedia dalam pilihan warna Space Blue dan Polar White. Harganya mulai dari Rp3.799.000 untuk varian 4/128 GB. Sementara varian 8/128 GB dibanderol Rp4.199.000, dan lebih dulu masuk tahap pre-order pada 25 Juli 2019 dengan penjualan perdana pada 3 Agustus 2019.

Realme X Indonesia Spider Man 1

Berkolaborasi dengan Shopee, Realme menawarkan harga spesial untuk varian 8/128GB yang bisa ditebus dengan dna hanya Rp3.999.000, dan varian 4/128GB yang dibanderol menjadi Rp3.499.000.

Asyiknya lagi, Realme X juga memiliki edisi spesial Spider-Man: Far From Home yang tampil eksklusif dengan tema khas superhero tersebut. Realme X edisi Spider-Man akan dijual mulai 5 Agustus selama Realme Super Brand Day di Shopee, dan dibanderol sama dengan harga varian 8/128GB.

Back to top button