Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

Fujifilm Resmi Jual GFX100 di Indonesia, Kamera Mirrorless Medium Format dengan Sensor 102 Megapixel



Diperkenalkan pertama kalinya dalam acara Photokina 2018 di Jerman, Fujifilm GFX100 akhirnya resmi dijual di Indonesia dengan harga resmi Rp154.999.000.

Sesuai dengan slogan Fujifilm Group, Value From Innovation, GFX100 hadir dengan berbagai inovasi, teknologi serta fitur kelas dunia dan bahkan belum pernah ada sebelumnya dalam kamera – kamera lainnya.

Fujifilm GFX100 launch indonesia

“GFX100 menciptakan definisi dan standard baru ultra-high-resolution photography. Kami ingin memenuhi misi intrinsik para fotografer untuk menangkap dan merekam momen berharga yang tidak akan pernah terulang lagi,”ungkap Noriyuki Kawakubo – Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia.

Sarat dengan fitur inovatif

Fujifilm GFX100 merupakan kamera yang istimewa. Inilah kamera mirrorless medium-format dengan sensor gambar tertinggi di dunia yaitu 102 megapiksel. Sensor gambarnya menggunakan sensor FUJIFILM G dengan ukuran fisik 43,8mm x 32,9mm. Ukurannya ini sekitar 1,7 kali lebih besar dibandingkan ukuran sensor gambar kamera digital full frame 35mm.

Dipadukan dengan mesin gambar X-Processor 4 berkecepatan tinggi, lensa Fujinon mount GF, serta teknologi reproduksi warna Fujifilm yang telah teruji lebih dari 80 tahun, Fujifilm GFX100 mampu menghasilkan gambar yang penuh detil.

Fujifilm GFX100 launch

hp 200 g3 aio 728 yc

Selain itu, Fujifilm GFX100 merupakan kamera digital mirrorless dengan medium format pertama di dunia yang menggabungkan phase detection pixels ke seluruh bagian sensor (rasio coverage 100%), yang memudahkan teknik autofocus dengan kecepatan dan presisi tinggi.

Fitur unggulan lainnya meliputi kapabilitas untuk merekam video resolusi 4K dengan kedalaman warna 10-bit. Kecanggihan Fujifilm GFX100 juga terlihat dari desainnya.

GFX100 juga menghadirkan vertical grip serta bodi kamera yang ringkas, ringan, dan sangat kuat yang dilengkapi dengan weather-sealing di 95 titik untuk membuat bodi kamera sangat tahan terhadap debu, kelembaban dan suhu rendah. Walaupun memiliki sensor gambar berukuran besar, kamera ini memiliki berat dan ukuran yang sama dengan kamera digital lensa tunggal kelas atas.

FUJIFILM GFX100 akan dijual resmi di pasaran dengan harga IDR 154.999.000 dan Fujifilm menawarkan promo khusus yaitu gratis License Capture One Pro Fujifilm untuk pembelian GFX100.

pameran fujifilm

Sebagai bagian dari peluncuran kamera GFX100 di Indonesia, Fujifilm juga menggelar pameran dan workshop fotografi di Grand Indonesia, West Mall Lantai 5, pada tanggal 24-28 Juli 2019. Pameran yang dibuka untuk umum ini mengajak para pengunjungnya menyusuri dan melihat karya-karya fotografi yang diambil menggunakan jajaran kamera medium-format Fujifilm. Fujifim juga mengundang beberapa foto dan cinematografer ternama seperti Tompi, Wirawan Sanjaya, Dewandra Djelantik, Govinda Rumi dan Jan Gonzales – X Photographer asal Filipina untuk menjadi pembicara.

More Stories
Jabra Elite 65e 1
Jabra Elite 65E: Dilengkapi Fitur Penangkal Bising Aktif, Baterai Tahan Hingga 13 Jam