Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

OPPO Rilis Program Open Beta ColorOS 6 Berbasis Android 9.0 Pie untuk F9

Kabar gembira bagi Anda para pengguna smartphone OPPO F9. Hari ini, Selasa (23/7), OPPO mengumumkan ketersediaan ColorOS 6 yang berbasis sistem operasi Android 9.0 Pie untuk perangkat F9.

Open beta

ColorOS 6.0 2

Perlu diketahui bahwa ColorOS6 untuk OPPO F9 bersifat open beta. Nantinya, UI tersebut akan mengintegrasikan fitur-fitur yang dibawa oleh Android 9 Pie terutama peningkatan kemampuan AI seperti dukungan terhadap Google Assistant, ARcore, dan Google Lens.

Sama seperti UI yang ada di smartphone terbaru OPPO, ColorOS 6 untuk F9 juga mengedepankan konsep desain yang minimalis dengan tampilan warna cerah. Selain itu, tentunya UI ini siap menawarkan kinerja yang ringan.

Dari sektor fotografi, ColorOS 6 membawa fitur dukungan Dazzle Color Mode untuk menciptakan foto dengan warna yang lebih menawan, dan OPPO Portrait Mode yang menyediakan lima pilihan efek.

Tidak ketinggalan fitur Game Boost 2.0 untuk lebih memberikan performa yang optimal saat bermain game. Ada pula Touch Boost yang akan meningkatkan respon sentuhan dan Frame Boost yang meningkatkan dan melakukan stabilitasi frame rate. Keduanya diklaim mampu memberikan peningkatan performa hingga 38 persen.

ColorOS 6
ColorOS 6.0 Smart Assistant

ColorOS 6 juga memperkenalkan fitur keamanan yang berfungsi untuk melindungi data pengguna seperti enskripsi aplikasi, Private Safe dan fitur Find My Device. Selain itu untuk fitur keamanan pembayaran, ColorOS 6 juga mendukung fitur ‘payment blocking’ yang akan melakukan identifikasi pembayaran dengan melakukan pemantauan terhadap aplikasi–aplikasi pembayaran.

Juga disiapkan untuk perangkat OPPO lainnya

Open beta ColorOS 6 untuk OPPO F9 dijadwalkan sudah tersedia mulai akhir Juli 2019. Yang lebih menarik, update serupa juga tengah disiapkan untuk beberapa perangkat OPPO lainnya yang dirilis sebelumnya, seperti Find X yang dijanjikan pada Agustus 2019, dan R17 Pro, F7, serta F7 Youth yang direncanakan mendapat update pada akhir September 2019.

Back to top button