Asus Perkenalkan ROG Phone II, Ponsel Gaming dengan Snapdragon 855+ dan Layar 120 Hz

Asus akhirnya secara resmi memperkenalkan generasi terbaru dari ponsel gaming andalannya, yakni ROG Phone II. Masih didesain untuk hardcore gamer yang menginginkan pengalaman gaming maksimal pada perangkat mobile, jika dibandingkan pendahulunya ROG Phone II menawarkan beragam upgrade menarik dari sisi hardware.

Layar AMOLED 120 Hz

svg%3E
Image credit: GSMArena

Salah satu fitur yang paling menarik datang dari sektor display. Asus kali ini membenamkan layar AMOLED berukuran 6,59 inci dengan resolusi Full HD+, yang sudah mendukung HDR 10-bit dan memiliki refresh rate hingga 120 Hz dengan latency yang amat rendah, yaitu 1ms!

Layar tersebut juga mempunyai DCI-P3 color space (108 persen) dan dijanjikan mampu menampilkan akurasi warna yang sangat baik. Sementara untuk urusan audio, ROG Phone II memiliki front-facing stereo speakers dengan teknologi DTS:X Ultra sehingga mampu melakukan simulasi audio multi-channel. Menurut Asus, speaker ini 2,5 kali lebih lantang dibanding yang ada pada ROG Phone generasi pertama.

svg%3E

Fitur pendukung gaming seperti AirTriggers juga telah mengalami peningkatan. Asus menanamkan dua vibration motor (satu di kiri dan satu di kanan), agar mampu menghasilkan haptic feedback yang lebih mantap. Kedua motor tersebut juga membantu AirTriggers menghadirkan sensasi layaknya menekan tombol fisik.

Performa ngebut dengan Snapdragon 855+

svg%3E

Sebagai ponsel gaming tentunya Asus wajib mempersenjatai ROG Phone II dengan hardware terbaru. Terbukti, SoC kelas premium yang belum lama ini diperkenalkan oleh Qualcomm, Snapdragon 855+, hadir di sini. Dibanding Snapdragon 855 standar versi plus tersebut menjanjikan performa yang lebih bertenaga (overclock).

Untuk mencegah terjadinya panas yang berlebihan, ROG Phone II dibekali aksesori AeroActive Cooler generasi kedua yang tidak hanya mampu menurunkan suhu hingga 5 derajat Celcius, tapi juga lebih empat kali lipat lebih senyap.

Bicara soal aksesori, smartphone dengan dual-UI (ROG UI dan Android UI murni) ditemani berbagai perangkat baru mulai dari ROG Kunai Gamepad, WiGig Wireless Display Dock, Pro Dock untuk menampilkan konten di TV, serta TwinView Dock II yang menyajikan layar kedua juga dengan refresh rate 120Hz dan latency 1ms, plus baterai tambahan 5.000 mAh.

svg%3E

Baterai di dalam smartphone-nya sendiri sudah amat besar, yakni 6.000 mAh dan dijanjikan mampu menjalankan PUBG Mobile selama 7 jam non-stop. Untuk charging, ada teknologi 30W ROG HyperCharge yang sayangnya tidak dijelaskan seberapa cepat.

Asus ROG Phone II hadir dengan kamera utama 48 megapixel Quad Bayerdan kamera kedua 13 megapixel ultra-wide 125 derajat. Untuk selfie, ada kamera 24 megapixel di depan. Dengan segala kecanggihannya tersebut, sayangnya belum ada informasi soal kapan ROG Phone II akan mulai dijual ke pasaran dan berapa harganya.