Homepage Home Gadget Xiaomi Hadirkan Mi Smart Sensor Set dan Mi Home Security Camera di...

Xiaomi Hadirkan Mi Smart Sensor Set dan Mi Home Security Camera di Indonesia

Bukan cuma smartphone dan aksesorinya yang dijual secara resmi di Indonesia, Xiaomi juga menghadirkan produk ekosistem terbarunya untuk inovasi keamanan rumah tangga. Dua perangkat yang mereka tawarkan adalah Mi Smart Sensor Set dan Mi Home Security Camera.

Mi Smart Sensor Set

Xiaomi Hadirkan Mi Smart Sensor Set dan Mi Home Security Camera di Indonesia 1

Xiaomi Mi Smart Sensor Set termasuk dalam jajaran perangkat berbasis IoT (Internet of Things) untuk mewujudkan konsep rumah pintar. Produk ini menyediakan dua Mi Motion Sensor, dua Mi Window dan Door Sensor, Mi Wireless Switch dan Mi Control Hub sebagai Zigbee gateway yang multi fungsi.

Gunanya adalah agar pengguna bisa mendapatkan notifikasi keamanan rumahnya dari jarak jauh. Misalnya ketika adanya geraka yang terdeteksi, maka sensor akan mengirimkan notifikasi ke smartphone yang terhubung.

Mi Smart Sensor Set juga berfungsi dengan berbagai perangkat pintar lainnya dan menyediakan berbagai pengaturan dengan kontrol otomatis, seperti satu klik untuk memadamkan semua perangkat pintar atau menghidupkan lampu pintar ketika membuka pintu. Semua dapat dengan mudah dikontrol melalui aplikasi Mi Home. Mi Smart Sensor Set tersedia di seluruh Authorized Mi Store dengan harga Rp999.000.

Mi Home Security Camera

Xiaomi Hadirkan Mi Smart Sensor Set dan Mi Home Security Camera di Indonesia 2

Sementara Mi Home Security Camera Basic adalah kamera keamanan dengan resolusi Full HD alias 1080p, yang dapat mendeteksi pergerakan bahkan pada malam hari dengan infrared hingga jarak 10 meter.

Jangkauan pandangnya luas, 130 derajat, sehingga dapat memantau hingga ke sudut-sudut rumah. Selain itu, kamera ini juga memiliki fungsi komunikasi dua arah agar memudahkan pengguna berbicara dengan orang yang ada di depan kamera dari jarak jauh.

Mi Home Security Camera juga didukung fitur lainnya seperti wifi 2,4GHz dan 5GHz, serta memori tambahan hingga 64GB untuk perekaman hingga 7 hari. Produk ini tersedia di Mi.com dan seluruh Authorized Mi Store dengan harga Rp429.000.