Canon IVY REC: Dimensi Hanya Seukuran Flashdisk, Bisa Rekam Video Full HD

Canon kembali memberikan kejutan di dunia fotografi digital. Lewat situs penggalangan dana Indiegogo, pabrikan kamera asal Jepang ini mengumumkan sebuah kamera yang sangat unik bernama IVY REC.

svg%3E

Hanya seukuran flashdisk

svg%3E
Canon IVY REC hadir dengan desain yang sangat mini. Dimensinya hanya sebesar USB Flashdisk dan dilengkapi cantolan agar pengguna bisa membawanya ke mana saja dengan mudah. Uniknya, cantolan tersebut juga punya fungsi lain. Menurut Canon, Cantolannya bisa digunakan sebagai jendela bidik untuk menentukan komposisi yang pas saat mengambil gambar.

Rancangan tangguh

svg%3E
Meski ukurannya sangat kecil dan ringan, bodinya juga telah dirancang tangguh. Canon IVY REC tahan bantingan dan tahan air dengan rating IP67. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat membawanya kemana saja, bahkan saat berpetualang di alam liar sekalipun.

svg%3E

Bisa rekam video Full HD

Lalu bagaimana untuk kemampuan foto dan videonya? Kamera mungil ini ternyata tidak bisa dianggap remeh. Dilengkapi sensor CMOS 1/3 inci, Canon IVY REC bisa menghasilkan foto hingga resolusi 13 megapixel. Sementara, kemampuan rekam videonya bisa menghasilkan video resolusi Full HD hingga 60 fps. Cukup memadai untuk sekedar membuat konten vlog atau mengabadikan momen liburan Anda.

svg%3E

Untuk fitur lain, Canon IVY REC dilengkapi mode multishot, punya konektivitas Bluetooth dan WiFi, serta mendukung aplikasi CanonMini Cam App. Lewat aplikasi tersebut pengguna bisa mengambil foto secara remot atau memindahkan hasil foto ke memori internal smartphone dengan lebih mudah.

Sayangnya, meski telah diumumkan melalui situs Indiegogo Canon belum membocorkan lebih lanjut berapa harga jualnya nanti. Jika berminat Anda bisa langsung menuju tautan berikut ini.